BRI Syariah Tawarkan Kemudahan Investasi Sukuk Negara

Selasa, 13 Agustus 2019 - 06:33 WIB
BRI Syariah Tawarkan Kemudahan Investasi Sukuk Negara
BRI Syariah Tawarkan Kemudahan Investasi Sukuk Negara
A A A
JAKARTA - PT Bank BRI Syariah Tbk (BRI Syariah) resmi membuka penawaran produk Sukuk Negara Tabungan ST-005 kepada nasabah dan masyarakat, setelah peluncuran ST005 pada Kamis, 8 Agustus 2019. Masa penawaran dibuka hingga 21 Agustus 2019.

Seperti seri ST sebelumnya, ST005 juga dipasarkan secara online. Tujuannya agar masyarakat semakin mudah berinvestasi. ST005 memiliki tingkat imbal hasil 7,4% per tahun, relatif lebih tinggi dibandingkan rata-rata tingkat bunga deposito bank BUMN.

"ST005 memberikan kesempatan kepada masyarakat berinvestasi sekaligus berpartisipasi dalam pembangunan nasional melalui instrumen produk pasar modal yang sesuai dengan prinsip syariah. DSN-MUI telah menerbitkan Opini Syariah, sehingga terdapat kepastian khususnya bagi investor syariah bahwa investasi pada ST005 tidak bertentangan dengan prinsip-prinsip syariah," kata Sekretaris Perusahaan BRI Syariah, Indriati Tri Handayani di Jakarta, Senin (12/8/2019).

BRI Syariah selaku mitra distribusi akan memasarkan ST005 secara aktif melalui berbagai media, online maupun offline. Masyarakat bisa memulai investasi dengan nilai yang cukup terjangkau, yaitu minimum pemesanan Rp1 juta dan maksimum Rp3 miliar per KTP.

Masyarakat yang berminat memulai investasi tidak perlu ragu. Apalagi dilihat dari karakteristik sukuk tabungan, ST005 ini aman, dijamin pemerintah dan mempunyai imbal hasil cukup menarik. Jangka waktu investasi di ST005 adalah dua tahun, dengan fasilitas early redemption setelah satu tahun pertama tanpa dikenakan biaya.

ST005 memiliki imbal hasil bersifat mengambang dengan jaminan kupon minimal (floor) sampai dengan tanggal jatuh tempo.

Nantinya, tingkat imbalan atau kupon berikutnya, akan disesuaikan setiap 3 bulan pada tanggal penyesuaian imbalan sampai dengan jatuh tempo. Jika BI 7 Day RRR naik maka imbal hasil ST-005 juga ikut naik, namun jika turun, maka imbalannya tetap di 7,4% per tahun.

"Pemesanan ST-005 hanya bisa dilakukan secara online, yaitu melalui aplikasi mobel banking BRISonline dan website (https://esbsn.brisyariah.co.id)," bebernya.

Adapun bagi yang belum menjadi nasabah, anda hanya perlu datang ke Kantor Cabang BRI Syariah untuk membuka rekening tabungan dan selanjutnya sudah bisa melakukan investasi di Sukuk Tabungan ST005.

Untuk pembayaran pemesanan ST005 bisa dilakukan melalui BRISonline, internet banking dan teller bank. BRIS Online adalah aplikasi mobile banking dari BRI Syariah yang memberikan layanan kemudahan dan kemanan bertransaksi keuangan.

Selain berbagai transaksi keuangan perbankan, beragam fitur tersedia dalam BRIS Online, antara lain pembelian, pembayaran, top up dan investasi. Selain itu banyak fitur lainnya yang memudahkan transaksi keagamaan, misalnya pembayaran kurban, zakat, waqaf, infaq dan shodaqah.

Fitur pendukung lainnya yang sangat mendukung aktivitas sehari-hari antara lain pencarian lokasi masjid terdekat, juz amma, arah kiblat dan motivasi Islami.
(ven)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.6205 seconds (0.1#10.140)