alexametrics

Luhut Pastikan SoftBank Kucurkan Rp4 Miliar ke UMKM Digital

loading...
Luhut Pastikan SoftBank Kucurkan Rp4 Miliar ke UMKM Digital
Menko Luhut Binsar Panjaitan mengungkapkan, kepastian suntikan dana sebesar Rp4 miliar dari SoftBank untuk pengembangan bisnis UMKM di Indonesia yang berbasis digital. Foto/Dok
A+ A-
JAKARTA - Menteri Koordinator (Menko) Bidang Kemaritiman Luhut Binsar Panjaitan mengatakan pertemuannya dengan para petinggi SoftBank berjalan dengan lancar. Ia mengungkapkan, dari hasil pertemuan tersebut didapati kepastian suntikan dana sebesar Rp4 miliar dari SoftBank untuk pengembangan bisnis UMKM di Indonesia yang berbasis digital.

"Ya tadi pembahasan berjalan lancar, dana yang masuk USD4 miliar dan insentif apa saja sudah di OSS (Online Single Submission)," ujar Menko Kemaritiman Luhut di Jakarta, Selasa (13/8/2019).

Lebih lanjut Ia menyatakan, salah satu startup Indonesia yang menjadi incaran SoftBank yakni Aruna Indonesia, sebuah startup yang bergerak di sektor kelautan dan perikanan. "Mereka (SoftBank), juga pengen masuk di Aruna. Janjinya begitu, startup-startup baru," jelasnya.



Sebelumnya, SoftBank Group menyatakan ketertarikannya untuk berinvestasi di ekosistem mobil listrik di Indonesia. Hal itu diungkapkan CEO SoftBank Group Masayoshi Son usai bertemu dengan Presiden Joko Widodo (Jokowi) beberapa waktu lalu.

Masayhosi mengatakan, bahwa saat ini SoftBank telah investasi melalui Grab Indonesia sebesar USD2 miliar. Dia pun tertarik untuk menambah investasi lainnya. Tidak hanya itu dia juga melihat adanya potensi untuk berinvestasi di bidang energi terbarukan seperti solar dan angin. "Kita akan mengkajinya," ujar Son.
(akr)
preload video
KOMENTAR (pilih salah satu di bawah ini)
  • Disqus
  • Facebook
loading gif
Top
Aktifkan notifikasi browser anda untuk mendapatkan update berita terkini SINDOnews.
Aktifkan
Tidak