alexametrics

Astra Dukung Teknopreneur Indonesia Bersaing secara Global

loading...
Astra Dukung Teknopreneur Indonesia Bersaing secara Global
Astra mengadakan Indonesianisme Summit 2019 untuk mendukung teknopreneur Indonesia bersaing di tingkat global. Foto/Dok.
A+ A-
JAKARTA - PT Astra International Tbk untuk ketiga kalinya berpartisipasi dalam Forum "Indonesianisme Summit 2019" untuk mendukung para teknopreneur Indonesia bersaing di tingkat global.

Harapan dari kegiatan yang bertema "Memanggungkan Teknopreneur Indonesia" ini, agar dapat membangkitkan semangat dan aktivitas penguasaan teknologi dan manufaktur Indonesia untuk memperkuat brainware SDM bangsa Indonesia.

Indonesianisme Summit 2019 yang digagas oleh Ikatan Alumni Institut Teknologi Bandung (IA ITB) dihadiri Menteri Koordinator Bidang Kemaritiman Luhut Binsar Pandjaitan, Kepala BPOM Penny K. Lukito, Ketua Umum IA ITB Ridwan Djamaluddin serta Chief of Corporate Affairs Astra Pongki Pamungkas dan Deputy of Chief of Corporate Affairs Astra Riza Deliansyah.



Pongki Pamungkas mengatakan, kegiatan ini sangat penting untuk meningkatkan daya saing korporasi Indonesia dalam menghadapi era kompetisi global. "Semangat Indonesianisme ini sejalan dengan cita-cita Astra untuk sejahtera bersama bangsa," ujarnya dalam keterangan resmi, Selasa (13/8/2019).

Pada kegiatan ini, Astra turut menghadirkan alat mekanis multiguna pedesaan (AMMDes), pengembang teknologi artificial intelligence (AI) serta penerima apresiasi SATU Indonesia Awards 2018 bidang teknologi Nodeflux, serta finalis Astra StartUp Challenge 2018.

Astra kini memiliki 75 startup binaan yang dikurasi melalui program Astra StartUp Challenge (ASC), sebuah program pengembangan UMKM yang digagas Astra dan didukung oleh Kementerian Koperasi dan UMKM.

Selain itu, diadakan sesi diskusi Sinergi Muda dengan tema "Kesiapan SDM Muda Indonesia di Era Global Digital" dengan sejumlah nara sumber antara lain Head of Corporate Communications Astra Boy Kelana Soebroto. Adapun Direktur Astra Digital Kemas Henry mengisi sesi Digitalisasi Bisnis "Ready for Future Now."
(ven)
preload video
KOMENTAR (pilih salah satu di bawah ini)
  • Disqus
  • Facebook
loading gif
Top
Aktifkan notifikasi browser anda untuk mendapatkan update berita terkini SINDOnews.
Aktifkan
Tidak