alexametrics

Enggar Targetkan Transaksi Indonesia Great Sale Capai Rp32 Triliun

loading...
Enggar Targetkan Transaksi Indonesia Great Sale Capai Rp32 Triliun
Menteri Perdagangan Enggartiasto Lukita (tengah) meresmikan Indonesia Great Sale di TangCity Mall Tangerang. Foto/Dok.Kementerian Perdagangan
A+ A-
JAKARTA - Sebanyak 321 mal di seluruh Indonesia menggelar pesta diskon dalam rangka memperingati HUT ke-74 Kemerdekaan Indonesia. Pesta diskon besar-besaran bertajuk Indonesia Great Sale ini diharap mendorong konsumsi rumah tangga sehingga meningkatkan pertumbuhan ekonomi.

Indonesia Great Sale menawarkan diskon hingga 74% dan berlangsung pada 14-25 Agustus. Event ini merupakan kerja sama antara Asosiasi Pengelola Pusat Belanja Indonesia (APPBI) dan Asosiasi Pengusaha Ritel Indonesia (Aprindo).

Menteri Perdagangan, Enggartiasto Lukita, menilai Indonesia Great Sale akan membantu menguntungkan industri ritel di Indonesia. Bahkan, Enggar menargetkan Indonesia Great Sale menghasilkan untung Rp32 triliun selama penyelenggaraan.



"Kami menargetkan Indonesia Great Sale bisa menghasilkan untung antara Rp32 triliun hingga Rp35 triliun dari seluruh mall," ujarnya di TangCity Mall Tangerang, Banten, Rabu (14/8/2019).

Selain mendorong konsumsi rumah tangga, Enggar menambahkan Indonesia Great Sale juga bisa menjadi daya tarik bagi wisatawan Nusantara dan mancanegara untuk datang dan berbelanja di pusat pebelanjaan di Indonesia.

Dia berharap event Indonesia Great Sale bisa meningkatkan pelaku usaha kecil dan menengah (UKM), pelaku ekonomi kreatif, pusat perbelanjaan, pelaku bisnis ritel dan pelaku bisnis restoran di seluruh Indonesia.

"Jadi kita lebih memprioritaskan itu. Dan dengan ada diskon, masyarakat bisa menikmati," tambahnya.

Penyelenggaraan Indonesia Great Sale memang telah menjadi magnet bagi para shopaholic. Event ini bahkan sudah dikenal oleh negara-negara ASEAN lainnya, dan bersaing dengan Mega Sale di Malaysia, Singapore Great Sale, serta Amazing Thailand Great Sale.
(ven)
preload video
KOMENTAR (pilih salah satu di bawah ini)
  • Disqus
  • Facebook
loading gif
Top
Aktifkan notifikasi browser anda untuk mendapatkan update berita terkini SINDOnews.
Aktifkan
Tidak