Cari Penyebab Kebakaran Kilang RU V Balikpapan, Pertamina Lakukan Investigasi

Kamis, 15 Agustus 2019 - 20:23 WIB
Cari Penyebab Kebakaran Kilang RU V Balikpapan, Pertamina Lakukan Investigasi
Cari Penyebab Kebakaran Kilang RU V Balikpapan, Pertamina Lakukan Investigasi
A A A
BALIKPAPAN - PT Pertamina (Persero) menegaskan bakal melakukan investigasi untuk mencari penyebab kebakaran yang terjadi pada area jalur pipa Kilang RU V Balikpapan. Kondisi saat ini diterangkan, api sudah dipadamkan pada sore hari tadi dan hingga saat ini petugas pemadam kebakaran sedang melakukan pendinginan.

Region Manager and CSR Pertamina RU V Kalimantan Happy Wulansari menjelaskan, proses penanggulangan pasca kebakaran sedang dilakukan. “Yaitu proses pendinginan terus dilakukan oleh Pertamina untuk mengantisipasi api tidak muncul lagi,” jelasnya di Balikpapan, Kamis (15/8/2019).

Setelah proses pemadaman selesai, Happy mengutarakan proses investigasi baru bisa dilakukan. Selain untuk untuk mengetahui penyebab kebakaran, investigasi juga dilakukan untuk mengetahui berapa banyak volume minyak yang terbakar.

“Untuk penyebab kebakaran, kami masih menunggu proses penanggulangan pasca kebakaran selesai. Setelah itu baru bisa dilakukan investigasi oleh tim Pertamina,” tambahnya.

Sebagai informasi sebelumnya salah satu fasilitas Kilang RU V Balikpapan terbakar sekira pukul 09.30 WITA, dan sudah bisa dipadamkan beberapa jam kemudian. Meski begitu, kebakaran bukan terjadi di fasilitas utama kilang, sehingga dipastikan kilang masih bisa beroperasi.
(akr)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.6066 seconds (0.1#10.140)