alexametrics

Semarakkan HUT RI ke-74, CIMB Niaga Berbagi Inspirasi #KejarMimpi

loading...
Semarakkan HUT RI ke-74, CIMB Niaga Berbagi Inspirasi #KejarMimpi
CIMB Niaga menyelenggarakan multi event bertajuk #KejarMimpi di Semarang, 16-17 Agustus 2019. Foto/Ist
A+ A-
SEMARANG - PT Bank CIMB Niaga Tbk (CIMB Niaga) kembali menyelenggarakan multi event bertajuk #KejarMimpi di Semarang, 16-17 Agustus 2019.

Rangkaian acara yang terdiri dari #KejarMimpi Goes to School, #KejarMimpi Leaders Camp, dan Konser #KejarMimpi untuk Indonesia ini dipersembahkan untuk menginspirasi nasabah dan masyarakat agar terus semangat dalam mengejar dan mewujudkan impiannya.

Direktur Human Resources CIMB Niaga Hedy Lapian mengatakan, kegiatan #KejarMimpi kali ini terasa spesial karena bertepatan dengan peringatan Hari Ulang Tahun (HUT) Kemerdekaan Republik Indonesia ke-74.



“Dengan semangat kemerdekaan, kami sangat antusias menghadirkan rangkaian acara #KejarMimpi di Semarang. Kami berharap nasabah dan masyarakat dapat menikmati acara yang kami suguhkan selama dua hari ini,” ujar Hedy dalam siaran pers, Sabtu (17/8/2019).

Hedy menjelaskan, rangkaian kegiatan diawali dengan #KejarMimpi Goes to School di SD Negeri Kramas 01 Semarang, Jum’at (16/8/2019).

Aktivitas bernuansa sosial ini dilakukan sebagai wujud dukungan CIMB Niaga untuk memajukan dunia pendidikan di Indonesia. Pada kesempatan itu, para relawan yang berasal dari senior leaders, karyawan CIMB Niaga, dan komunitas lokal bergotong-royong melakukan pembenahan dan merapikan lingkungan sekolah.

Selama berlangsungnya proses pembenahan sekolah, para siswa diajak mengikuti berbagai kegiatan positif dan menyenangkan di area Klenteng Sam Poo Kong, Semarang.

Kegiatan tersebut yaitu The Complete Banker (TCB) Mengajar dalam bentuk belajar Bahasa Inggris dan literasi keuangan, mendengarkan dongeng bersama Cut Mini, melukis, menuliskan impian, parenting class bersama psikolog bagi orang tua siswa serta senam pagi.

Selain itu, CIMB Niaga juga menyerahkan bantuan Program Sejuta Buku, pembukaan tabungan serta fasilitas penunjang pendidikan bagi sekolah.

Untuk meningkatkan kepedulian terhadap lingkungan, CIMB Niaga juga mendorong para siswa mengurangi penggunaan plastik.

Program ini diwujudkan melalui pemberian tumbler kepada para siswa dan guru, water dispenser untuk sekolah, dan aksi kebersihan lingkungan.

Sementara itu, pada hari kedua, Sabtu (17/8/2019), rangkaian acara dilanjutkan dengan #KejarMimpi Leaders Camp di Universitas Diponegoro, Semarang.

Mengusung tema “Lampaui Batas Dirimu dan Berani #KejarMimpi”, CIMB Niaga mendorong generasi muda di Semarang untuk berani bermimpi dan terus berjuang mewujudkannya.

Sejalan dengan semangat Hari Kemerdekaan, #KejarMimpi Leaders Camp menghadirkan para local hero yang telah membuktikan kegigihannya menjadi pahlawan masa kini melalui beragam inisiatif yang berdampak positif bagi masyarakat dan berkontribusi membangun bangsa.

Mereka adalah Arfian Fuadi (CEO Dtech Engineering), Tri Wahyudi (CEO Gajah Keeng Group), dan Raeni (Dream Warrior dan PhD Candidate). Adapun para pembicara inspiratif lainnya yaitu Hedy Lapian (Direktur Human Resources CIMB Niaga), Maudy Ayunda (Brand Ambassador CIMB Niaga), dan Tara De Thouarst (Psikolog).

Menurut Hedy, CIMB Niaga sengaja menghadirkan sosok anak muda setempat yang perjalanan hidupnya mencerminkan jiwa kepahlawanan, sehingga dapat menjadi teladan bagi generasi muda di Semarang agar terus maju memperjuangkan mimpi-mimpinya.

“Melalui kegiatan #KejarMimpi, kami ingin berkontribusi aktif dalam meningkatkan kualitas sumber daya manusia yang unggul, untuk mewujudkan Indonesia yang maju,” imbuhnya.
(ind)
preload video
KOMENTAR (pilih salah satu di bawah ini)
  • Disqus
  • Facebook
loading gif
Top
Aktifkan notifikasi browser anda untuk mendapatkan update berita terkini SINDOnews.
Aktifkan
Tidak