Klik,Cuma Dua Menit buat Dapetin Dolang Khusus Kemerdekaan

Selasa, 25 Agustus 2020 - 09:39 WIB
loading...
Klik,Cuma Dua Menit buat Dapetin Dolang Khusus Kemerdekaan
Foto/SINDOnews
A A A
JAKARTA - Sejak diterbitkan pada 17 Agustus lalu oleh Bank Indonesia (BI) , uang peringatan kemerdekaan (UPK) Rp75.000 berhasil menarik antusiasme masyarakat untuk memilikinya. Mau tak mau, BI terus membuka pelayanan untuk penukaran uang tersebut.

Berdasarkan pantauan dari MNC Portal Grup di Kantor Bank Indonesia Jalan M.H Thamrin, Jakarta Pusat, penukaran uang UPK ini cukup mudah. Hanya butuh waktu dua menit untuk menukarnya. ( Baca juga:IHSG Pagi Ini Dibuka Menguat 25,88 Poin di 5.302 )

“Cukup simpel kok. Engak sulit, hanya butuh waktu dua menit buat nuker uangnya” kata Hariunisa (40), setelah menukarkan uangnya di Kantor BI, Selasa (25/8/2020).

Untuk teknis pelaksanaannya, pertama masyarakat harus mengambil nomor antrean. Kemudian, ketika dipanggil nomer antreannya, masyarakat langsung ke loket verifikasi data. Setelah selesai verifikasi, masyarakat bisa langsung menukarkan uang UPK.

“Dari mulai pendataran sampai penukaran enggak ada kendala atau masalah, semua prosesnya gampang dijalani. Gak seribet yang dibayangkan” jelas Hariunisa lagi. ( Baca juga:Andre Rosiade Sindir Giring Nyapres, Tifatul: Biarkan Saja Mas Andre... )

Dalam penurakan uang ini, dilakukan juga protokol kesehatan. Setiap masyarakat yang masuk harus menggunakan masker dan diperiksa suhu tubuhnya.
(uka)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1513 seconds (0.1#10.140)