alexametrics

5 Cara Mudah Mendapatkan Uang Lewat Internet

loading...
A+ A-
JAKARTA - Pesatnya perkembangan teknologi semakin membuat kamu mudah dalam menjalani aktivitas sehari-hari. Bayangkan saja, hampir semua aktivitasmu bisa dilakukan dengan menekan tombol di ponsel. Ingin makan tetapi malas keluar atau masak? Tekan layanan pesan antar. Bepergian tapi tak punya kendaraan? Tekan jasa transportasi online.

Nah, kamu pun tentu bisa melihat celah di tengah kecanggihan teknologi berbasis internet sekarang ini. Celah yang bagaimana? Tentu saja, celah yang bisa membuat kamu mudah dalam mendapatkan uang. Jika kamu masih bingung ide apa yang tepat untuk memulainya. Seperti dikutip dari sahabat pegadaian mengenai cara mudah mendapatkan uang dari internet, berikut ini mungkin bisa menjadi inspirasimu:

Mencari Pekerjaan dari Hobi


Internet membuat kamu begitu mudah dalam mencari berbagai informasi. Jangan hanya dimanfaatkan untuk bersenang-senang, cobalah untuk menggunakannya sebagai ladang kamu berkarya alias mencari pekerjaan sampingan. Kamu harus tahu, bekerja online itu sangat murah dan mudah, lho!



Kamu suka menulis? Buat blog dan pelajari berbagai cara mudah menulis konten kreatif. Kamu suka desain? Buat tampilan website-mu lebih menarik dengan imajinasi dan kreativitasmu. Semuanya gratis! Bahkan, sekarang banyak perusahaan besar yang mencari pekerja lepas untuk membuat konten dan desain, jadi mengapa tidak kamu manfaatkan?

Buka Bisnis Online

Keuntungan utama berbisnis online adalah kamu bisa mengelolanya dari mana saja dan kapan saja hanya dengan berbekal smartphone. Bahkan, kamu bisa melakukan transaksi sembari bekerja atau berlibur. Meski sedang tidak produktif, uang tetap bisa masuk ke rekeningmu dengan cara ini.

Caranya juga tidak sulit, kok. Kamu hanya perlu memanfaatkan sosial media yang ada sekarang ini, seperti Instagram, Facebook, atau YouTube. Kenalkan produk yang kamu miliki pada calon konsumen, manfaatkan strategi konten dan visual yang menarik.

Menjadi Influencer


Instagram masih menjadi platform media sosial yang sangat digandrungi hingga saat ini. Tak pelak, kemudahan penggunaannya membuat platform ini tak pernah sepi peminat. Nah, mengapa kamu tidak memanfaatkannya dengan menjadi influencer? Cara mudah mendapatkan uang dari internet ini tak tanggaung-tanggung dalam memberimu keuntungan. Kuncinya, tingkatkan terus jumlah follower dan rutinlah mengunggah foto-foto yang menarik. Jangan lupa, dukung dengan caption yang apik.

Menjual Foto


Suka fotografi? Kenapa kamu tidak manfaatkan internet untuk menjual stok foto yang kamu miliki? Cara ini sangat menarik dan menyenangkan, lho, karena kamu tidak harus berdiam di satu tempat alias bisa dilakukan dari mana saja dan kapan saja, bahkan ketika kamu sedang bepergian. Ada banyak sekali platform yang menyediakan tempat untuk kamu memamerkan hasil karyamu dan mengubahnya menjadi uang. Namun, perhatikan sistem komisinya, ya! Baca dengan teliti sebelum kamu mendaftarkan diri.

Melalui Program Kreasi Multi Guna

Cara mudah mendapatkan uang melaui internet yang terakhir adalah dengan mengikuti program Kreasi Multi Guna dari Pegadaian. Melalui program ini, kamu bisa mendapatkan uang dalam jumlah yang cukup besar hanya dengan menjaminkan BPKB kendaraan bermotor, lho!

Program ini memberikan pinjaman mulai dari Rp1 juta hingga Rp100 juta, sesuai dengan kebutuhan dan tentunya kondisi barang pinjaman. Sewa modalnya bersifat flat, dengan hitungan 1,5% setiap bulan dengan nominal pinjaman antara Rp1 juta hingga 10 juta, 1,25% setiap bulan dengan nominal antara Rp10 juta hingga Rp50 juta, dan 1,15% dengan nominal antara Rp50 juta hingga Rp100 juta.

Bagaimana dengan tenornya? Jangan khawatir, karena Pegadaian memberikan jaminan pengembalian berjangka, mulai dari 12, 18, 24, atau 36 bulan yang bisa kamu pilih sesuai dengan kebutuhan dan kemampuan.

Adapun persyaratan untuk melakukan gadai melalui program Kreasi Multi Guna adalah rentang usia antara 21 hingga 60 tahun, WNI, menyerahkan salinan identitas, KK, gambar barang yang dijaminkan, foto kantor untuk karyawan, Izin Praktik Kerja untuk non-karyawan, dan pembayaran PBB, rekenening listrik, juga air untuk pekerja pada sektor non-formal.
(akr)
preload video
KOMENTAR (pilih salah satu di bawah ini)
  • Disqus
  • Facebook
loading gif
Top
Aktifkan notifikasi browser anda untuk mendapatkan update berita terkini SINDOnews.
Aktifkan
Tidak