alexametrics

Kebutuhan Pegawai Sudah Didata, Seleksi CPNS 2019 Dibuka Oktober

loading...
Kebutuhan Pegawai Sudah Didata, Seleksi CPNS 2019 Dibuka Oktober
Badan Kepegawaian Negara (BKN) memastikan seleksi CPNS 2019 akan dibuka Oktober mendatang. Foto/Ilustrasi
A+ A-
JAKARTA - Badan Kepegawaian Negara (BKN) memastikan seluruh instansi Kementerian/Lembaga baik pusat maupun daerah sudah mengumpulkan data kebutuhan pegawai untuk seleksi Calon Pegawai Negeri Sipil (CPNS) 2019. Dengan begitu, pembukaan CPNS 2019 bisa dilakukan tepat waktu yakni pada Oktober.

Kepala BKN Bima Haria Wibisana mengatakan, sudah menerima kebutuhan pegawai dari masing-masing kementerian/lembaga dan pemerintah daerah. Tahap selanjutnya adalah melakukan verifikasi antara pengajuan kebutuhan pegawai dengan data pegawai yang ada di lapangan.

"Kalau CPNS saya rasa sudah masuk semua (data kebutuhan pegawai)," ujar Haria di Kementerian Keuangan (Kemenkeu), Jakarta, Senin (19/8/2019).

Selain itu, lanjut Bima, pihaknya masih menunggu arahan dari Presiden Joko Widodo. Pasalnya, pembukaan CPNS juga harus mempertimbangkan pemindahan ibu kota negara ke Kalimantan.

"Tapi masih menunggu. Menpan Syafruddin masih meminta waktu Presiden Joko Widodo melakukan ratas karena perpindahan pemerintahan baru kan masih harus dibicarakan," ujarnya.

Nantinya pembukaan CPNS akan dibuka sekitar 100.000 formasi. Namun pihaknya belum bisa menyebutkan apa saja formasi yang dibutuhkan dan dibuka oleh Kementerian Lembaga.

Namun mengenai tanggal pastinya, Bima belum bisa menyebutkannya kapan pastinya. Akan tetapi yang pasti adalah pembukaan CPNS 2019 akan dilakukan pada bulan Oktober 2019.

"Kalau CPNS mungkin mudah-mudahan bisa tepat waktu Oktober. Belum ada (tanggalnya) ini formasinya juga belum ditetapkan nanti tunggu ratas dulu ini," tandasnya.
(fjo)
preload video
BERITA TERKAIT
KOMENTAR (pilih salah satu di bawah ini)
  • Disqus
  • Facebook
loading gif
Top
Aktifkan notifikasi browser anda untuk mendapatkan update berita terkini SINDOnews.
Aktifkan
Tidak