alexametrics

Kongres IKPI XI Bakal Melahirkan Sosok Ketua Umum Terbaik

loading...
Kongres IKPI XI Bakal Melahirkan Sosok Ketua Umum Terbaik
Kongres IKPI XI Bakal Melahirkan Sosok Ketua Umum Terbaik
A+ A-
JAKARTA - Kongres XI Ikatan Konsultan Pajak Indonesia (IKPI), dengan tema “Memperkuat Profesi Konsultan Pajak Indonesia yang Profesional, Bebas, Mandiri dan Bertanggung Jawab,” akan digelar Convetion Hall-The Singhasari Resort, Batu-Malang-Jawa Timur, pada Selasa, 20 hingga Jumat, 23 Agustus 2019.

Salah satu agenda besar dalam Kongres XI IKPI ini adalah Pemilihan Ketua Umum dan Ketua Pengawas IKPI periode 2019-2024. Ada beberapa nama yang diusung sebagai kandidat Ketua Umum (Ketum)di kongkres kali ini, yaitu Eddy Faisal, Mochammad Soebakir, Sri Wahyuni sujono dan David Tjhai.

Jauh sebelum kongres digelar, sosok low profil, tegas, lugas, visioner yang sedang mengikuti Program Doktoral (S3) bidang entrepreneurship & Innovation pada Binus university Jakarta, Eddy Faisal, menjadi salah satu kandidat yang paling banyak diperbincangkan para peserta kongres dan dinilai layak didapuk menjadi orang nomor satu di IKPI periode 2019-2024.

Ada beberapa poin yang Menunjang Eddy Faisal layak memimpin IKPI. Selain muda, cerdas, energik, Eddy demikian disapa, menyimpan passion tinggi di dunia perpajakan. Apalagi sebagai konsultan pajak profesional, Eddy telah banyak melakukan hal-hal yang bermanfaat bagi masyarakat wajib pajak yang dilayani, termasuk berkontribusi untuk membantu lahirnya regulasi perpajakan, seperti undang-undang pengampunan pajak.

“Ya, terus terang saya merasa terpanggil untuk memimpin IKPI. Apabila saya dipercaya dan mendapatkan amanah dari IKPI Cabang Depok, saya berjuang untuk menjadikan IKPI sebagai organisasi kelas dunia yang disegani dan terhormat,”ujar peraih banyak gelar di bidang akuntansi, manajemen dan hukum itu, saat dihubungi redaksi via telepon, pada Senin sore (19/8/2019).

President Director PT Duta Pratama Konsulindo itu mengatakan, dirinya ingin lebih memperat eksistensi IKPI sebagai sebuah lembaga profesi terhadap stakeholder, seperti: terhadap Direktorat Jenderal Pajak (DJP), Kamar Dagang dan Industri (KADIN), Himpunan Pengusaha Muda Indonesia (HIPMI), Asosiasi Pengusaha Indonesia (APINDO), Asosiasi Profesi Penunjang Lainnya, Asosiasi bisnis terkait lainnya termasuk di manca negara.

“Selain itu saya juga berencana, secara berkesinambungan kompetensi para anggota profesi Konsultan Pajak agar lebih teredukasi, berpengalaman, handal dan berintegritas. Yangtidak kalah pentingnya adalah merealisasikan keberadaan UU Konsultan Pajak sebagai sebuah payung hukum berprofesi bagi para konsultan pajak di Indonesia,”ujarnya dengan penuh optimistis.

Ragam terobosan itu menyakinkan para kongres IKPI, untuk memilih Eddy Faisal sebagai calon terkuat. Seperti yang diutarakan Ketua IKPI Cabang Depok, Nuryadin. Menurutnya, alasan IKPI cabang Depok mengusung Eddy Faisal karena dinilai memiliki misi untuk membawa IKPI ke kelas Dunia dan profesional.

“Kami menginginkan ketua umum IKPI mempunyai pandangan yang jauh ke depan, profesional dan tangguh dalam persaingan dengan konsultan-konsultan luar negeri. Kami ingin membawa perubahan dalam segala bidang termasuk perbaikan pelayanan kepada anggota,”ujarnya.

Hal senada juga diutarakan Anggota IKPI lainnya, Wilsary. Wanita muda yang sudah matang pengalaman dalam dunia perpajakan itu menginginkan perubahan di organisasi IKPI.

“Saya melihat sosok Eddy Faisal sebagai calon yang tepat untuk jadi Ketum IKPI periode 2019—2024. Dia berpengalaman di pemerintahan, parlemen, dan dunia usaha. Dia memiliki beberapa ide brilian dan saya yakin mampu membuat IKPI menjadi organisasi profesi kelas dunia yang disegani dan dihormati,”ujarnya bangga.
(don)
preload video
KOMENTAR (pilih salah satu di bawah ini)
  • Disqus
  • Facebook
loading gif
Top
Aktifkan notifikasi browser anda untuk mendapatkan update berita terkini SINDOnews.
Aktifkan
Tidak