BNI Ajak Warga Bergotong Royong Pulihkan Manokwari

Selasa, 20 Agustus 2019 - 21:44 WIB
BNI Ajak Warga Bergotong Royong Pulihkan Manokwari
BNI Ajak Warga Bergotong Royong Pulihkan Manokwari
A A A
JAKARTA - PT Bank Negara Indonesia (Persero) Tbk (BNI) melalui Kantor BNI Cabang Manokwari bergotong royong bersama warga memulihkan Kota Manokwari pascademontrasi massal belum lama ini. Dalam upaya ini, BNI menggelar Program BNI Berbagi dengan menanam 500 pohon di berbagai lokasi.

Jenis pohon yang ditanam pun merupakan tanaman yang memberikan keteduhan sekaligus menambah keindahan kota, yaitu pohon trembesi. Selain itu, BNI juga menyediakan bibit tanaman buah-buahan dengan harapan kelak memberikan hasil produktif bagi warga.

Program yang merupakan bagian dari aktivitas tanggung jawab sosial perusahaan BNI tersebut dipusatkan di sekitar Kantor BNI Cabang Manokwari, Papua Barat, hari ini. Dalam acara ini juga dilakukan pengecatan ulang pembatas jalan guna memperindah Kota Manokwari.

"Geliat aktivitas warga dan juga BNI sebagai bagian dari industri keuangan ini merupakan bentuk optimisme akan pemulihan yang cepat, baik di Manokwari maupun kota-kota lainnya di Papua Barat. Optimisme ini diperlukan agar pertumbuhan ekonomi di Manokwari dan sekitarnya tetap terjaga," ujar Corporate Secretary BNI Meiliana dalam keterangan tertulisnya, Selasa (20/8/2019).

Meiliana menambahkan, aktivitas layanan outlet-outlet BNI di Manokwari, yang sempat dilalui oleh warga saat berunjuk rasa kemarin kini juga sudah pulih seluruhnya. BNI telah kembali mengoperasikan Kantor Cabang Manokwari, Kantor Kas Wosi, dan juga Kantor Kas Pemda. Adapun outlet-outlet di luar Manokwari seperti Kantor Cabang Biak, Kantor Cabang Merauke, Kantor Cabang Jayapura, dan Kantor Layanan Waisai juga secara penuh tetap melayani nasabah.

"BNI terus mengomunikasikan perkembangan operasional outlet -outlet tersebut pada Otoritas Jasa Keuangan (OJK). Demikian juga untuk optimalisasi pengamanan, BNI juga terus bekerja sama dengan aparat kepolisian dan TNI," tambahnya.
(fjo)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.6128 seconds (0.1#10.140)