alexametrics

Kinerja Asuransi Astra Terus Tumbuh Positif

loading...
Kinerja Asuransi Astra Terus Tumbuh Positif
Asuransi Astra menargetkan pertumbuhan premi tahun ini sebesar Rp4 triliun. Foto/Dok.
A+ A-
JAKARTA - PT Asuransi Astra mencatatkan pertumbuhan kinerja positif sepanjang 2019 ini. Bahkan, hingga akhir tahun ini Asuransi Astra optimistis mampu meraup premi hingga Rp4 triliun.

"Kami optimistis tahun ini melebihi target. Ya sekitar Rp4 triliun," ujar CEO Asuransi Astra, Rudy Che, dalam keterangannya kepada Koran SINDO-SINDOnews, Kamis (22/8/2019). Tahun 2018, pendapatan Asuransi Astra menembus angka Rp3,78 triliun.

Dari catatan Asuransi Astra, pada semester I 2019, total pendapatan GWP (total premi bruto) tumbuh 10% dibandingkan periode yang sama tahun 2018.

Pendapatan dari premi asuransi sepeda motor tumbuh seiring pasar kendaraan roda dua nasional yang tetap tumbuh positif.

Sehingga pendapatan GWP dari otomotif Astra tumbuh sekitar 7%-8% pada semester I. Selain itu, pertumbuhan semester pertama juga ditopang oleh pendapatan dari premi asuransi kesehatan dan komersial yang tumbuh double digit.

Untuk kinerja Semester I 2019, Asuransi Astra mencatatkan pendapatan premi senilai Rp2,43 triliun, tumbuh 9,63% dibandingkan capaian pada periode yang sama tahun lalu yang senilai Rp2,21 triliun.

Sementara, lini bisnis komersial dan kesehatan bahkan mencatatkan pertumbuhan porsi premi menjadi sekitar 49% atau hampir setara dengan lini bisnis asuransi kendaraan bermotor sebagai andalan.

"Kalau bicara portofolio, ada produk asuransi otomotif, kesehatan, komersial. Komersial dan kesehatan ini tumbuh double digit, hal tersebut mendorong bottom line tumbuh," ujar Rudy.

Berkomitmen Menebar Kebaikan
Selain mencatat kinerja positif, Asuransi Astra juga terus menebar kebaikan dengan aktivitas sosialnya. "Karena prinsip kami dalam bisnis tidak melulu soal profit tapi berbuat baik untuk sesama," tegas Rudy.

Salah satunya yakni melaksanakan program corporate social responsibility (CSR) berupa revitalisasi terhadap puluhan sekolah pendidikan anak usia dini atau taman kanak-kanak (PAUD/TK) di berbagai kota di Indonesia, termasuk di Medan.

Melalui peogram Pijar Ilmu, sejak tahun 2018, Asuransi Astra berfokus pada revitalisasi sekitar 50 perpustakaan sekolah di Indonesia, mengadakan kelas inspirasi yang diikuti 2.110 siswa di seluruh Indonesia, memberikan pelatihan manajemen keuangan dan kepemimpinan terhadap 579 guru.

Program #pijarilmu ini kemudian dilanjutkan pada 2019, dengan fokus yang berbeda, yakni revitalisasi terhadap PAUD/TK, khususnya bagi yang menerima anak berkebutuhan khusus.

"Kita melakukan ini karena melihat pendidikan berperan penting dalam memajukan kehidupan seseorang dan setiap anak Indonesia memiliki hak yang sama untuk menimba ilmu," ujar Chief Marketing Officer (CMO) Retail Business Asuransi Astra, Gunawan Salim.

Khusus di Sumba, Nusa Tenggara Timur, pihaknya saat ini tengah membangun bangunan untuk PAUD Hati Nurani yang menyelenggarakan pendidikan untuk anak berkebutuhan khusus. "PAUD Hati Nurani ini dibangun sepenuhnya dan bukan revitalisasi. Kita harapkan tanggal 31 Agustus dapat diresmikan bangunannya," jelasnya.
(ven)
preload video
BERITA TERKAIT
KOMENTAR (pilih salah satu di bawah ini)
  • Disqus
  • Facebook
loading gif
Top
Aktifkan notifikasi browser anda untuk mendapatkan update berita terkini SINDOnews.
Aktifkan
Tidak