alexametrics

PLN Ajak Masyarakat Peduli dengan Instalasi Listrik

loading...
PLN Ajak Masyarakat Peduli dengan Instalasi Listrik
PLN Ajak Masyarakat Peduli dengan Instalasi Listrik. (Koran SINDO. Yorri Farli)
A+ A-
JAKARTA - PLN Group mengadakan kegiatan corporate social responsibility (CSR) berupa pemeriksaan instalasi untuk 1.600 pelanggan di wilayah Jakarta Raya, dengan total keseluruhan 2.600 pelanggan di Jabodetabek.

Kegiatan pemeriksaan instalasi ini dilakukan sebagai bentuk kepedulian PLN dan mengajak warga untuk memperhatikan instalasi kelistrikan yang aman bagi pelanggan. Hal ini karena wilayah Jakarta Raya berpenduduk padat dan banyak permukiman.

Selain itu, PLN Group bersama dengan pemerintah daerah di Jakarta Raya berupaya secara maksimal untuk mengedukasi masyarakat agar lebih sadar dan peduli pada instalasi listrik di tempat tinggal masing-masing.

Hal tersebut dikarenakan instalasi listrik yang berada di dalam rumah dengan segala kondisinya merupakan tanggung jawab pelanggan sebagai pemilik rumah. Sementara tanggung jawab PLN hanya sampai kWh meter pelanggan.

“Dengan adanya kegiatan ini, diharapkan kualitas kelistrikan masyarakat dapat meningkat dan masyarakat semakin menyadari pentingnya instalasi listrik yang benar sehingga perlu dilakukan pengecekan secara berkala.

Selain inspeksi, akan ada bantuan sosialisasi kepada masyarakat yang akan dilaksanakan selama periode Agustus karena ke depannya kawasan yang telah diinspeksi akan dibina untuk menjadi kawasan tertib listrik,” ungkap Vice President Public Relation PLN Dwi Suryo Abdullah melalui keterangan resminya di Jakarta kemarin.

Edukasi Pelanggan
Di sisi lain, dalam rangka memperingati hari ulang tahun (HUT) ke-74 Republik Indonesia (RI), PLN Unit Induk Distribusi (UID) Banten, Unit Pelaksana Pelayanan Pelanggan (UP3) Serpong memberikan Program Pemeriksaan Instalasi Pelanggan bekerja sama dengan PT Haleyora Power dan PT Icon+.

Kegiatan tersebut dilaksanakan serentak di 26 UP3 yang berada di UID Banten, UID Jakarta Raya, dan UID Jawa Barat. Dari kegiatan ini ditargetkan pemeriksaan terhadap 2.600 rumah pelanggan dengan program CSR dilakukan secara gratis.

Terkait tujuan pembentukan Komunitas Peduli Kelistrikan, Manajer PLN UP3 Serpong, Daniel Tampubolon menyampaikan harapannya dari program ini akan muncul kepedulian dari seluruh kampung khususnya di UP3 Serpong dan umumnya di seluruh Indonesia untuk menjaga aset kelistrikan dan memberikan informasi apabila ada kondisi yang membutuhkan penanganan oleh PLN sehingga pada akhirnya keandalan penyaluran tenaga listrik dapat terjaga.

Hal senada juga disampaikan oleh Lurah Cipondoh Urip Boyke yang menganjurkan kepada masyarakatnya untuk bisa menjaga instalasi listrik sehingga terhindar dari arus pendek. “Dengan adanya kegiatan ini, mudah-mudahan bapak ibu semua bisa menjaga instalasi listrik yang ada di rumah kita,” jelasnya. (Nanang Wijayanto)
(nfl)
preload video
KOMENTAR (pilih salah satu di bawah ini)
  • Disqus
  • Facebook
loading gif
Top
Aktifkan notifikasi browser anda untuk mendapatkan update berita terkini SINDOnews.
Aktifkan
Tidak