alexametrics

Menkeu: Indonesia Berpeluang Terus Munculkan Unicorn Baru

loading...
Menkeu: Indonesia Berpeluang Terus Munculkan Unicorn Baru
Menkeu Sri Mulyani berbicara di acara Capital Market Summit & Expo 2019 di Jakarta, Jumat (23/8/2019). Foto/Rina Anggraeni
A+ A-
JAKARTA - Menteri Keuangan (Menkeu) Sri Mulyani mengatakan, pertumbuhan ekonomi Indonesia semakin membaik dan berkembang dengan pemanfaatan kemajuan teknologi digital. Sri Mulyani meyakini, Indonesia punya kesempatan untuk terus memunculkan perusahaan-perusahaan rintisan baru berkategori unicorn atau decacorn.

Saat ini saja, kata dia, di Indonesia telah muncul satu perusahaan yang masuk kategori decacorn dan tiga unicorn. Dia yakin, Indonesia berpotensi memunculkan perusahaan besar baru yang mampu menyerap 3,5 juta tenaga kerja baru sampai 2025.

"Itu sesuai dengan kondisi sekarang dengan bonus demografi yang kita miliki. Perusahaan-perusahaan itu memiliki kesempatan untuk meng-create pekerjaan baru dan menciptakan efisiensi di berbagai bisnis model," ujar Sri Mulyani di Senayan JCC, Jakarta, Jumat (23/8/2019).



Menkeu juga berharap akan muncul inovator baru, kreasi baru, terutama dari generasi muda yang terus meningkatkan kemajuan teknologi. Generasi muda saat ini, kata dia, berpotensi menciptakan inovasi-inovasi baru.

Dia menambahkan, dengan bonus demografi dan komposisi populasi, potensi ekonomi dan pertumbuhan ekonomi yang tinggi, Indonesia punya modal untuk bisa menciptakan kesempatan-kesempatan baru. Namun, imbuh dia, bangsa Indonesia juga haru mampu mengatasi tantangan-tantangan yang ada, baik dari eksternal maupun internal.
(fjo)
preload video
KOMENTAR (pilih salah satu di bawah ini)
  • Facebook
  • Disqus
loading gif
Top
Aktifkan notifikasi browser anda untuk mendapatkan update berita terkini SINDOnews.
Aktifkan
Tidak