alexametrics

Saring Ketua Umum, Hipmi Dituntut Lebih Kreatif dan Inovatif

loading...
Saring Ketua Umum, Hipmi Dituntut Lebih Kreatif dan Inovatif
Hipmi menggelart debat antara kandidat ketua umum periode 3 tahun ke depan untuk menilai kualitas apara calon. Foto/Ist
A+ A-
JAKARTA - Para pengusaha yang tergabung dalam Himpunan Pengusaha Muda Indonesia (Hipmi) dituntut lebih kreatif dan inovatif di era persaingan pasar bebas saat ini.

"Persaingan pasar bebas ke depan Indonesia memerlukan kondisi ekonomi yang handal dalam memenangkan persaingan global, untuk itu seluruh jajaran Hipmi harus lebih kreatif dan inovatif dalam menjalankan bisnisnya," ujar Ketua Umum BPP Hipmi Bahlil Lahadalia dalam keterangan tertulisnya, Jumat (23/8/2019).

Dia menegaskan, saat ini Hipmi sedang menyiapkan empat kandidat yang akan bersaing menjadi Ketua Umum Hipmi untuk periode tiga tahun ke depan. "Kami menggelar debat empat kandidat untuk menunjukkan kualitas diri calon ketua umum Hipmi," ungkapnya.



Dengan adanya pemaparan visi dan misi melalu debat, lanjut dia, akan terlihat mana calon yang kuat komitmennya untuk membangun Hipmi. "Karena Hipmi harus hadir sebagai lokomotif pembangunan perekonomian yang berkeadilan," tegasnya.

Bahlil mengugkapkan, ada empat calon ketua umum yakni Bagas Adhadirgha, Ajib Hamdani, Akbar Himawan Buchari, dan Mardani H Maming. Hipmi diharapkan memiliki sosok pemimpin yang dapat membawa organisasi pengusaha muda itu sebagai penggerak perekonomian nasional dan ikut mewujudkan pembangunan yang berkeadilan.

"Acara debat ini merupakan bagian proses menuju Munas. Kami melihat para kandidat telah mengeksplorasi jawaban-jawaban baik itu persoalan internal Hipmi maupun ekonomi nasional dengan disaksikan para Ketua Hipmi Daerah. Saya berharap proses Munas ini benar-benar dapat menjadi sarana seleksi kepemimpinan di Hipmi untuk menjadi lebih baik lagi," tutur Ketua Steering Committee (SC) Hipmi, Anggawira.
(fjo)
preload video
KOMENTAR (pilih salah satu di bawah ini)
  • Disqus
  • Facebook
loading gif
Top
Aktifkan notifikasi browser anda untuk mendapatkan update berita terkini SINDOnews.
Aktifkan
Tidak