Ciptakan Produk Unggulan, Pemuda Bersaing dalam Kompetisi Bisnis

Sabtu, 24 Agustus 2019 - 00:32 WIB
Ciptakan Produk Unggulan, Pemuda Bersaing dalam Kompetisi Bisnis
Ciptakan Produk Unggulan, Pemuda Bersaing dalam Kompetisi Bisnis
A A A
JAKARTA - Pemuda lintas agama bersaing dalam kompetisi bisnis Santri Preneur di Denpasar, Bali. Mereka tampil mewakili lebih dari 600 pendaftar se-Indonesia yang telah diseleksi.

Peserta yang lolos menampilkan produk terbaik di bidang aplikasi, kuliner, fashion dan furnitur. Masing-masing peserta diberi kesempatan mempresentasikan produk andalannya.

Format penilaian yang diterapkan adalah sejauhmana inovasi dan manfaat untuk Indonesia dan dunia. Di samping itu, peserta harus mampu membangun ide dan gagasan produk yang menghasilkan mutu menuju Indonesia Unggul.

Ketua Pelaksana Santri Preneur, Andi Fajar Asti, mengemukakan program Santri Preneur Lintas Agama ini menjadi wadah kreativitas seluruh anak muda Indonesia yang sedang berjuang dalam bisnis, termasuk yang ingin membuka usaha.

"Kegiatan ini diharapkan akan menghasilkan pengusaha muda Indonesia yang mampu menggerakkan roda prekonomian nasional," ujarnya, Jumat (23/8/2019).

Dia menyebutkan, forum bisnis tersebut bukan hanya menjadi wadah kompetisi semata, melainkan sebagai wadah kolaborasi membangun jejaring seluas-luasnya, berinovasi menemukan temuan baru dalam bisnis untuk memasuki era Millenial 4.0.

Di akhir acara, perwakilan peserta menyerahkan secara simbolis produk hasil karya mereka kepada ketua pelaksana, yang diwakili dua peserta berasal dari Kota Malang dengan produk Gol dan Bali dengan produk Sari Ayu.
(ven)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.5038 seconds (0.1#10.140)