alexametrics

Mymusic Taste Boyong Industri Kreatif Korea ke Indonesia

loading...
Mymusic Taste Boyong Industri Kreatif Korea ke Indonesia
Startup Korea Mymusic Taste memboyong industri kreatif Negeri Ginseng ke Indonesia. Foto/Ist
A+ A-
JAKARTA - Perkembangan industri kreatif di Korea Selatan tergolong pesat. Seperti halnya Amerika Serikat (AS) yang memiliki Hollywood, Korea Selatan pun tak kalah dengan K-pop-nya. Industri budaya ini terus membuat perusahaan startup membangun bisnisnya dengan menjual produk industri kreatif K-pop.

Salah satunya Mymusic Taste yang merupakan perusahaan startup terkenal di Korea yang mencoba mempromosikan industri kreatif Negeri Ginseng itu ke Indonesia. Apalagi, Indonesia dinilai merupakan pasar yang berpotensi tinggi bagi bisnisnya.

CEO Mymusic Taste Ethan Jaeseok Lee mengatakan akan terus menghadirkan produk dan juga artis korea dengan menggelar konser musik di Indonesia. Hal ini sejalan dengan meningkatkan bisnis konser musik yang disukai oleh masyarakat Indonesia

"Divisi Pengembangan Bisnis kami membangun hubungan dengan artis dan agensi dan bertanggung jawab untuk semua bisnis yang berhubungan dengan konser kami. Tim ini berkeliling dunia untuk membawa kebahagiaan bagi penggemar musik di seluruh dunia," ujar Ethan Lee dalam keterangan tertulis, Sabtu (24/8/2019).

Dia pun memiliki visi dengan mendirikan Mymusic taste yakni revolusi industri konser tradisional melalui inovasi yang berpusat pada penggemar. "Layanan berbasis web kami yang unik menyediakan outlet di mana suara penggemar benar-benar didengar dalam proses perencanaan konser. Kampanye menjadi gerakan sosial viral yang memberi kami data berharga tentang artis laris di seluruh dunia," jelasnya.

Dalam mempromosikan industri kreatif kpop ini, Mymusic taste menghadirkan beberapa talent maupun agensi hiburan terbesar di Korea Selatan. Salah satunya agensi Source Music yang memperkenalkan Gfriend yang menggrlar konsernya di Indonesia selama dua jam.

Konser yang berlangsung 2 jam ini menghadirkan beberapa jenis tiket yang mana ini akan menguntungkan Indonesia. Menghadirkan beberapa talent dari industri kreatif Korea menjadi binsis yang akan terus dilakukan Mymusic Taste.

Sebagai informasi, MyMusic Taste sukses menggelar konser bertajuk GO GO GFRIEND! di The Kasablanka Hall, Kota Kasablanka, Jakarta Selatan.

Ada empat kategori tiket yang disediakan oleh MyMuscTaste, dimana yang termurah adalah kategori GA, seharga Rp850.000. Sementara satu kategori di atasnya adalah VIP yang dibanderol seharga Rp1,850 juta.
(fjo)
preload video
BERITA TERKAIT
KOMENTAR (pilih salah satu di bawah ini)
  • Disqus
  • Facebook
loading gif
Top
Aktifkan notifikasi browser anda untuk mendapatkan update berita terkini SINDOnews.
Aktifkan
Tidak