Avrist Assurance-UUS OCBC NISP Luncurkan Syariah Investa Optima

Sabtu, 24 Agustus 2019 - 22:01 WIB
Avrist Assurance-UUS OCBC NISP Luncurkan Syariah Investa Optima
Avrist Assurance-UUS OCBC NISP Luncurkan Syariah Investa Optima
A A A
JAKARTA - Indonesia, sebagai salah satu negara dengan jumlah penduduk muslim lebih dari 80% dari total populasi, merupakan pemimpin dalam ekonomi dan keuangan syariah. Menurut Global Islamic Economic Indicator, Indonesia berhasil menunjukkan perbaikan dalam peringkat negara pemain utama ekonomi syariah, dari sebelumnya peringkat 11 di tahun 2017 menjadi 10 besar di 2018.

Melihat peluang dari hal itu, PT Avrist Assurance (Avrist Assurance) dan Unit Usaha Syariah (UUS) Bank OCBC NISP menandatangani kerja sama kemitraan untuk meluncurkan produk bancassurance berbasis syariah dengan nama Syariah Investa Optima.

Presiden Direktur PT Avrist Assurance Anna Leonita menegaskan, kerja sama ini merupakan salah satu upaya perwujudan visi Avrist Assurance untuk menyediakan satu polis di setiap rumah tangga di Indonesia.

"Ditambah serta strategi perusahaan untuk memperluas pemasaran Bancassurance kepada masyarakat umum, salah satunya kepada para nasabah dari Unit Usaha Syariah Bank OCBC NISP," ujarnya melalui keterangan tertulis, Sabtu (24/8/2019).

Direktur Bank OCBC NISP Andrae Krishnawan W mengutarakan, besarnya potensi pasar syariah melatarbelakangi kerja sama antara UUS Bank OCBC NISP dan Avrist Assurance. "Melalui produk Syariah Investa Optima ini, kami dapat menyediakan dan melengkapi pilihan produk asuransi berbasis syariah kepada nasabah kami, terutama yang memiliki aspirasi untuk mempersiapkan asuransi jiwa sekaligus investasi jangka panjang yang memberikan imbal maksimal," terang Andrea.

Lebih jauh, ia berharap kerja sama ini dapat mendukung perluasan penetrasi asuransi syariah di Indonesia menjadi double digit. Pemerintah Indonesia sendiri saat ini tengah mengakselerasi pertumbuhan perekonomian syariah. Melihat minat masyarakat akan produk syariah yang kian meningkat, pemerintah pun telah menyikapi dengan meluncurkan Masterplan Ekonomi Syariah Indonesia periode 2019-2024.

Melalui rencana kerja utama tersebut, diharapkan pertumbuhan sektor keuangan syariah memiliki dampak langsung dan signifikan pada pertumbuhan di sektor riil. Avrist Assurance dan UUS Bank OCBC NISP meyakini bahwa peluncuran Syariah Investa Optima dapat semakin memperkuat kemitraan kedua belah pihak. Terutama dalam menjangkau lebih banyak keluarga Indonesia serta meningkatkan penetrasi produk asuransi di Indonesia.

Syariah Investa Optima ditujukan untuk masyarakat Indonesia dari usia termuda (30 hari) hingga maksimal 70 tahun dengan berbagai keunggulan. "Kami percaya, ini merupakan salah satu produk Bancassurance berbasis syariah dengan fasilitas yang dinanti-nantikan oleh keluarga Indonesia," ujar Anna.
(fjo)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.6349 seconds (0.1#10.140)