HUT ke-57, Sarinah Tegaskan Komitmen Dukung Perekonomian Indonesia

Sabtu, 24 Agustus 2019 - 18:30 WIB
HUT ke-57, Sarinah Tegaskan Komitmen Dukung Perekonomian Indonesia
HUT ke-57, Sarinah Tegaskan Komitmen Dukung Perekonomian Indonesia
A A A
JAKARTA - PT Sarinah (Persero) merayakan ulang tahunnya yang ke-57 pada tanggal 17 Agustus 2019 lalu. Department store pertama di Indonesia yang didirikan pada tanggal 17 Agustus 1962 itu menegaskan kembali komitmennya mendukung ekonomi Indonesia sesuai amanat presiden pertama Indonesia, Soekarno.

Untuk diketahui, dalam amanatnya saat pemancangan tiang pancang Gedung Department Store Sarinah, Soekarno mengatakan bahwa Sarinah dibangun untuk menyusun satu masyarakat yang adil dan makmur.

Berikut pernyataan Soekarno saat itu: "Ekonomi didalam sesuatu masyarakat sosialis tidak berjalan tanpa alat distribusi yang efektif, maka menurut anggapan saya, department store adalah salah satu alat distribusi untuk mendistribusikan barang-barang keperluan hidup kepada rakyat jelata. Department store adalah satu toko serba-ada, satu toko serba-guna, dimana rakyat jelata dapat membeli segala apa yang diperlukan sehari-hari. Seluruh hidupku ini aku dedikasikan kepada rakyat jelata. Itulah sebabnya pula maka saya beri nama department store yang akan kita dirikan ini dengan nama Sarinah".

Saat ini, Sarinah dengan usianya yang ke-57 tahun terus mengembangkan usaha di bidang ritel, perdagangan dan properti. Sarinah mempunyai cabang di Malang (department store), Braga Bandung (hotel) dan ada beberapa gerai di bandara-bandara di Indonesia.

"Sarinah sebagai Jendela Indonesia mempunyai misi menggandeng/merangkul dan bekerja sama dengan para perajin dan pelaku usaha kecil menengah (UKM) di berbagai daerah untuk dipasarkan di Sarinah. Tujuannya, Sarinah dapat membantu perekonomian perajin dan pelaku UKM serta perekonomian Indonesia pada umumnya," ungkap Sarinah melalui keterangan resminya, Sabtu (24/8/2019).

Karena itu, di hari ulang tahunnya, Sarinah mengusung tema "Sarinah Maju, Indonesia Bangga" yang bermakna Sarinah yang semakin maju akan memberikan kontribusi yang lebih kepada negara dan selalu hadir membangun negeri.
(fjo)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 2.1156 seconds (0.1#10.140)