Bank Kalteng-Sriwijaya Group Gelar Kegiatan Peduli Orang Utan

Senin, 26 Agustus 2019 - 21:25 WIB
Bank Kalteng-Sriwijaya Group Gelar Kegiatan Peduli Orang Utan
Bank Kalteng-Sriwijaya Group Gelar Kegiatan Peduli Orang Utan
A A A
JAKARTA - Sriwijaya Air dan NAM Air berkomitmen menjadi maskapai nasional yang memiliki kepedulian terhadap upaya pelestarian lingkungan hidup dan satwa langka di Indonesia. Komitmen tersebut ditunjukkan melalui aksi translokasi satwa langka semata, melalui penyelenggaraan acara bertajuk "Bank Kalteng-Sriwijaya Air Group oRUNgutan 2019" yang akan diselenggarakan pada 27-29 September 2019 di Pangkalan Bun.

Direktur Niaga PT Sriwijaya Air Group Joseph K Dajoe Tendean mengatakan, bahwa kegiatan "Bank Kalteng-Sriwijaya Air Group oRUNgutan 2019" ini merupakan kelanjutan dari kegiatan lainnya menyangkut aspek CER (Corporate Environmental Responsibility).

"Kegiatan CER yang berkaitan pelestarian lingkungan ini sudah menjadi sebuah komitmen berkelanjutan dari Sriwijaya Air Group dalam bertindak etis dan memberikan kontribusi positif kepada lingkungan, pengembangan ekonomi serta komunitas atau masyarakat luas," ujarnya, dalam keterangan resmi di Jakarta, Senin (26/8/2019).

Berbeda dengan event sebelumnya, gelaran ini mengusung konsep Charity Fun Run. Dengan demikian, selain menjadi salah satu bentuk CER dari perusahaan hal ini juga diharapkan menjadi salah satu bentuk kampanye peduli lingkungan yang juga dapat memberikan edukasi serta menggerakkan kepedulian masyarakat terhadap lingkungan maupun satwa langka di Indonesia.

Dimulai dengan event fun run yang akan dilaksanakan di Pangkalan Bun, di kesempatan berikutnya para peserta akan mengakhiri perjalanannya di Kalimantan Tengah dengan mengunjungi habitat Orangutan yang terpusat di kawasan Taman Nasional Tanjung Puting.

Dalam momen tersebut peserta akan menghabiskan waktu tiga hari dua malam dan berkesempatan merasakan sensasi menyusuri sungai Sekonyer dengan menggunakan kapal klotok sambil melihat orangutan di habitatnya langsung .

"Event ini memang sengaja kami kemas dengan konsep yang berbeda dan menarik agar dapat lebih memikat minat masyarakat serta memberikan pengalaman istimewa dan tak terlupakan kepada seluruh peserta dalam acara ini," kata Joseph Tendean.

Tak hanya diperuntukkan bagi masyarakat Pangkalan Bun, event "Bank Kalteng-Sriwijaya Air Group oRUNgutan 2019" ini dibuka untuk umum dan terbuka bagi siapapun.

Dalam rangka menyemarakkan serta memperluas kampanye peduli lingkungan kepada seluruh masyarakat, Sriwijaya Air Group juga menyematkan logo event "Bank Kalteng-Sriwijaya Air Group oRungutan 2019" pada body pesawat Sriwijaya Air dan NAM Air.

Pesawat dengan livery ini secara resmi diperkenalkan pada acara press conference yang diselenggarakan di Hanggar GMF, Bandara Soekarno Hatta.
(fjo)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.8690 seconds (0.1#10.140)