Ruas Tol Pematang Panggang-Kayu Agung Siap Beroperasi

Selasa, 27 Agustus 2019 - 22:01 WIB
Ruas Tol Pematang Panggang-Kayu Agung Siap Beroperasi
Ruas Tol Pematang Panggang-Kayu Agung Siap Beroperasi
A A A
JAKARTA - Menteri Badan Usaha Milik Negara (BUMN) Rini M Soemarno memastikan jalan tol Pematang Panggang-Kayu Agung sepanjang 85 km siap beroperasi. Hal ini disampaikan Menteri Rini saat meninjau langsung ruas toll Pematang Panggang-Kayu Agung hari ini.

"Saya memastikan tol Pematang Panggang -Kayu Agung sepanjang 85 km akan beroperasi sehingga nantinya akan tersambung dari Bakauheni-Kayu Agung sepanjang 325 km. Tadi sudah saya cek kondisi terkini termasuk rest area yang dibangun. Saya mendorong HK dan Waskita supaya ini nantinya bisa segera beroperasi dan dimanfaatkan oleh masyarakat," ungkap Rini dalam keterangan tertulis, Selasa (27/8/2019).

Direktur Utama Hutama Karya Bintang Perbowo menambahkan, Tol Trans Sumatera Bakauheni-Kayu Agung yang dikelola perseroan kini ditempuh selama 6 jam dengan total jarak tempuh 325 km. Sebelum ada tol ini, jarak tempuh tercatat 10-11 jam.

"Untuk ruas Pematang Panggang-Kayu Agung sudah slesai,tinggal kami rapihkan.Untuk jadwal operasi kita akan menunggu keputusan dari Kementerian PUPR. Dalam waktu dekat akan beroperasi," tegas Bintang.

Di sepanjang ruas tol Trans Sumatera, BUMN Karya seperti Hutama Karya, Waskita Karya dan Adhi Karya telah menyiapkan sebanyak 12 tempat istirahat (rest area) sesuai kebutuhan pengguna jalan tol.

Setiap tempat istirahat dilengkapi dengan fasilitas berupa mushola, toilet, tempat pengisian BBM berupa SPBU Modular/kiosk/motoris, warung makanan dan minuman serta mobile ATM di beberapa titik. PT Hutama Karya (Persero) juga akan menggandeng UMKM binaan untuk memasarkan produk-produk lokal di tempat istirahat.
(fjo)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.8586 seconds (0.1#10.140)