Antam, Jasindo, dan Indofarma Sumbangkan Hasil Pasar Murah ke Sarana Ibadah

Kamis, 29 Agustus 2019 - 13:23 WIB
Antam, Jasindo, dan Indofarma Sumbangkan Hasil Pasar Murah ke Sarana Ibadah
Antam, Jasindo, dan Indofarma Sumbangkan Hasil Pasar Murah ke Sarana Ibadah
A A A
KOLAKA - PT Antam Tbk, PT Asurasi Jasindo (Persero) dan PT Indofarma (Persero) Tbk mulai menyalurkan hasil penjualan sembako murah ke tiga sarana ibadah di Kabupaten Kolaka, Rabu (28/8/2019).Total dana yang salurkan senilai Rp100 juta. Dana tersebut merupakan hasil dari penjualan sembako di Pasar Murah yang diselenggarakan dalam rangka program BUMN Hadir Untuk Negeri sekaligus memperingati kemerdekaan ke-74 RI.
"Sinergi antar BUMN ini diharapkan dapat memberikan manfaat yang sebesar-besarnya bagi masyarakat Indonesia khususnya di Provinsi Sulawesi Tenggara,” ujar Direkur Utama Antam, Arie Prabowo Arieotedjo dalam keterangan tertulis, Kamis (29/8/2019).

Ketiga sarana ibadah tersebut adalah Yayasan Nur Syamzam di Desa Kowioha Kecamatan Wundulako, Masjid Nurul Muttaqin di Desa Lu Baula Kecamatan Baula, dan Gereja Desa Watalara di Kecamatan Wundulako.

Sebelumnya sejak tanggal 18 Agustus lalu, telah didistribusikan 4.000 paket sembako senilai Rp100.000,- per paket yang dijual melalui Pasar Murah seharga Rp 25.000,- sehingga terkumpul hasil penjualan sebanyak 100 Juta rupiah.

Pasar Murah tersebut digelar di Kabupaten Kolaka yaitu Desa Tikonu Kecamatan Wundulako, Desa Pondouwae dan Puudongi Kecamatan Polinggona, Desa Mataosu Ujung Kecamatan Watubangga, dan Desa Rano Sangia Kecamatan Toari.

Dalam rangkaian BUMN Hadir Untuk Negeri, sejumlah perusahaan giat melakukan bantuan sebagai bentuk kontribusi BUMN bagi seluruh masyarakat di Indonesia.Dari 34 provinsi yang ditentukan oleh Kementerian BUMN, diantaranya di Sulawesi Tenggara yang dikoordinatori oleh PT Antam Tbk, didampingi oleh PT Asurasi Jasindo (Persero) dan PT Indofarma (Persero) Tbk.

Program ini telah dilaksanakan sejak tahun 2015 secara berkesinambungan untuk meningkatkan kesejahteraan masyarakat serta memupuk rasa kebanggaan berbangsa dan bertanah air Indonesia.
(akn)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.8016 seconds (0.1#10.140)