KNPI Maluku Apresiasi Langkah Gubernur Dorong Percepatan Ekonomi

Kamis, 29 Agustus 2019 - 16:02 WIB
KNPI Maluku Apresiasi Langkah Gubernur Dorong Percepatan Ekonomi
KNPI Maluku Apresiasi Langkah Gubernur Dorong Percepatan Ekonomi
A A A
JAKARTA - Gerak cepat Gubernur Maluku Komjen Pol (Purn) Murad lsmail dalam menjawab kebutuhan daerah baik dari aspek pembangunan, investasi dan kesejahteraan pascadilantik April lalu diapresiasi oleh elemen pemuda Maluku. DPD KNPI Maluku menilai, kebijakan yang diambil Murad dalam kurun waktu yang terbilang singkat sejak menjabat telah menunjukkan konsistensi atas visi kemajuan Maluku.

"Dari beberapa catatan yang dimiliki DPD KNPI Maluku, Gubernur Maluku Murad lsmail telah mengambil langkah cepat untuk mendorong kemajuan Maluku lewat bidang investasi," ungkap Caretaker Ketua DPD KNPI Maluku Abdussalam Hehanussa melalui keteranga tertulis, Kamis (29/8/2019).

Abdussalam mencontohkan, Murad lsmail saat diundang ke Amerika Serikat (AS), menggelar pertemuan dengan kurang lebih 30 investor asal Negeri Paman Sam itu untuk mempromosikan potensi sumber daya alam yang dimiliki Maluku.

Upaya menarik masuk investor tersebut dinilainya sangat penting untuk mengembangkan potensi daerah, yang pada akhirnya akan menghasilkan pendapatan lansung kepada daerah, serta mendongkrak penyerapan tenaga kerja. "Dua hal ini, yang selama ini menjadi penyebab mata rantai kemiskinan perlahan mulai diretas oleh gubernur Maluku saat ini," tuturnya.

Abdussalam juga menggarisbawahi upaya Murad untuk mempercepat pengembangan Blok Masela, di Kabupaten Maluku Barat Daya, Maluku. Sebagai mana diketahui, hasil kesepakatan pemerintah dan Inpex yang tertuang pada Plan of Development (PoD) Blok Masela, tahapan konstruksi akan dimulai pada 2022 dan produksi diharapkan pada 2027-2055.

Dalam sejumlah kesempatan, kata dia, gubernur Maluku menyampaikan tekadnya untuk menyelesaikan persoalan lahan dan AMDAL pengelolaan Blok Masela pada tahun 2020. Langkah tersebut tentunya akan mempercepat beroperasinya Blok Masela yang akan meningkatkan ekonomi, perluasan tenaga kerja dan pemerataan pembangunan di daerah.

Karena itu, Abdussalam menegaskan bahwa DPD KNPI Maluku mendukung penuh langkah-langkah Gubernur Murad lsmail untuk melakukan percepatan pembangunan, pengoptimalan potensi daerah, dan bargaining politik Pemda Maluku di pusat yang berorientasi untuk menyejahterakan masyarakat.

KNPI Maluku, sambung dia, juga mendukung fokus kebijakan gubernur yang berorientasi pada ruang pembangunan dan peningkatan kesejahteraan ini. "Gubernur yang secara ekplisit mendorong petumbuhan ekonomi pada wilayah investasi, bagi kami adalah solusi yang penting untuk mendorong Maluku dan masyarakatnya untuk maju," tandasnya.
(fjo)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.4799 seconds (0.1#10.140)