Lapangan Bekapai Blok Mahakam Catat Rekor 8 Tahun Tanpa LTI

Jum'at, 30 Agustus 2019 - 22:08 WIB
Lapangan Bekapai Blok Mahakam Catat Rekor 8 Tahun Tanpa LTI
Lapangan Bekapai Blok Mahakam Catat Rekor 8 Tahun Tanpa LTI
A A A
BALIKPAPAN - PT Pertamina Hulu Mahakam (PHM), selaku operator Wilayah Kerja (WK) Mahakam yang mendapat dukungan SKKK Migas dan PT Pertamina Hulu Indonesia, selaku induk perusahaan, mencatat rekor kerja.

Lapangan Bekapai yang dikelola membuat rekor 8 tahun kerja tanpa Lost Time Injury (LTI). Artinya tidak ada kecelakaan yang menyebabkan kehilangan hari kerja. Pencapaian 8 tahun tanpa LTI ini setara dengan 6.764.727 jam kerja. Adapun LTI terakhir terjadi pada 2011.

Bekapai sendiri adalah lapangan lepas pantai tertua di WK Mahakam dan telah diproduksi lebih dari 40 tahun.

Sejumlah upaya dilakukan terus-menerus oleh tim Bekapai dalam memastikan Zero LTI. Mereka membuat berbagai program seperti: Health Safety and Environment (HSE) Promotion, Salam (singkatan Saling Mengamati), bersih-bersih harian (daily housekeeping), pre-job meeting , SIMPLEX (singkatan dari Simple Exercise, yakni latihan bulanan untuk mengatasi situasi kedaruratan), SIMPLEX + HERO (Health Evaluation prior to Risky Operation), dan lain-lain.

Untuk memelihara semangat kebersamaan, Lapangan Bekapai juga memiliki slogan khusus yaitu Bekapai SIAP (Safety, Integrity, Attitude, Productivity).

GM Pertamina Hulu Mahakam, John Anis, menyampaikan apresiasi kepada seluruh tim Bekapai atas prestasi ini dan mengingatkan agar seluruh pekerja tetap bersemangat dalam menjalankan tugas dan terus berjuang mempertahankan Zero LTI.

"Diingatkannya agar pekerja tetap rendah hati dan tidak jumawa karena capaian ini, senantiasa waspada dan memprioritaskan keselamatan dalam setiap aktifitas sehari-hari," ujarnya, Jumat (30/8/2019).
(ven)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 1.0033 seconds (0.1#10.140)