alexametrics

Tokio Marine Berikan Edukasi Strategi Investasi di Pasar Global

loading...
Tokio Marine Berikan Edukasi Strategi Investasi di Pasar Global
Tokio Marine Life. Foto/Istimewa
A+ A-
JAKARTA - Perekonomian global yang terus berkembang menawarkan beragam pilihan investasi menarik. Ragam dana investasi baru dapat memberikan nilai tambah dalam menunjang produk unit-linked Tokio Marine Life Insurance Indonesia menjadi semakin variatif.

Untuk itu, Tokio Marine Life Insurance Indonesia memberikan pelatihan khusus kepada tenaga pemasar dalam acara "Investment Strategy in Global Market".

Direktur PT Tokio Marine Life Insurance Indonesia, Nelly Husnayati, meyakini para tenaga pemasar dapat berfungsi sebagai kepanjangan tangan perusahaan untuk meneruskan pemahaman produk asuransi unit-linked, beserta alokasi investasinya kepada nasabah.



"Untuk itu, kami menyelenggarakan acara Investment Strategy in Global Market yang akan melatih para tenaga pemasar kami agar dapat memberikan pemahaman komprehensif kepada para nasabah Tokio Marine Life Insurance Indonesia tentang perkembangan berbagai investasi baru di pasar global," ujarnya, Senin (2/9/2019).

Tokio Marine memperkenalkan tiga pilihan dana investasi baru untuk nasabah, yakni TM Global Syariah Equity Fund, TM USD Offshore syEquity Fund, dan TM USD Global syEquity Fund. Melalui pilihan ini nasabah diharapkan mempunyai lebih banyak pilihan dana investasi untuk mendapatkan imbal hasil lebih baik.

"Diversifikasi investasi hendaknya tidak terbatas pada jenis aset saja, seperti pasar uang, pendapatan tetap, atau saham tapi juga pada mata uang, sektor hingga wilayah. Dalam hal ini, kami melihat dalam lima tahun terakhir, berinvestasi di pasar negara maju, khususnya Amerika Serikat, memberi imbal hasil lebih tinggi daripada di dalam negeri," ujar Senior Vice President Intermediary Business PT Schroder Investment Management Indonesia, Adrian Maulana.

Karena itu, lanjut dia, meskipun pertumbuhan global di tahun-tahun mendatang dapat menjadi lebih menantang akibat perang dagang antara Amerika Serikat dan China, namun pada kenyataannya, terdapat perkembangan menarik seperti yang terlihat pada penguatan mata uang USD terhadap rupiah.

Adrian mengatakan, perkembangan global ini patut dicermati oleh para investor. Karena di dalamnya terdapat berbagai peluang yang bisa diraih. "Selama ini, kita hanya menjadi konsumen. Namun kita bisa ikut menikmati perkembangan bisnis perusahaan global dengan berinvestasi di dalamnya," kata Adrian.

Head of Investment PT Tokio Marine Life Insurance Indonesia, Cholil Ridwan, menambahkan pelatihan dilakukan cara live streaming. Perusahaan ingin mengoptimalkan media digital lebih maksimal tidak hanya untuk berkomunikasi dalam kapasitas pergaulan serta menjaring networking, juga dapat dimaksimalkan sharing knowledge hingga melalui berbagai program pelatihan.

"Untuk itu, Tokio Marine Life Insurance Indonesia ingin memanfaatkan hal ini melalui pelatihan-pelatihan kepada para tenaga pemasar melalui pelatihan live streaming yang berlangsung serentak pada hari dan waktu yang sama di 10 kota, yakni Jakarta, Tangerang, Bandung, Malang, Surabaya, Medan, Batam, Denpasar, Pontianak, dan Makassar," terangnya.
(ven)
preload video
KOMENTAR (pilih salah satu di bawah ini)
  • Disqus
  • Facebook
loading gif
Top
Aktifkan notifikasi browser anda untuk mendapatkan update berita terkini SINDOnews.
Aktifkan
Tidak