Posco Akan Investasi Lagi, Krakatau Steel Optimis Kinerja Membaik

Rabu, 04 September 2019 - 15:58 WIB
Posco Akan Investasi Lagi, Krakatau Steel Optimis Kinerja Membaik
Posco Akan Investasi Lagi, Krakatau Steel Optimis Kinerja Membaik
A A A
JAKARTA - PT Krakatau Steel Tbk (KRAS) mengungkapkan, perusahaan baja asal Korea Selatan, Posco, akan kembali berinvestasi di Cilegon. Investasi ini disebut akan membuat kinerja Krakatau Steel membaik.

Direktur Utama PT Krakatau Steel, Silmy Karim mengungkapkan, Presiden Joko Widodo (Jokowi) akan turun langsung mengawal investasi tersebut. Jokowi direncanakan terbang ke Korea Selatan sebelum akhir tahun 2019 guna mendiskusikan mengenai investasi tersebut.

"Setelah proses restrukturisasi selesai, November Presiden Jokowi akan ke Korea, kita akan tanda tangan implementasi 10 juta ton. Swasta belum tentu mau masuk ke hulu sehingga dibutuhkan investasi. Tapi jangan investasi yang berteknologi rendah, sehingga hanya memindahkan pabrik," ujar Silmy di Jakarta, Rabu (4/9/2019)

Terkait kerugian yang diderita Krakatau Steel, dia mengungkapkan bahwa terdapat dua faktor yang berpenagruh, pertama berkaitan dengan faktor internal dan kedua adalah faktor eksternal.

"Eksternal itu berarti dari sisi kami tak bisa dikontrol. Eksternal ada dua, industri baja sedang melakukan konsolidasi, bagaimana over supply-nya China, kemudian direspons oleh baja Jepang, sehingga konsolidasi ini berpengaruh bagi industri dalam negeri. Trade war juga berpengaruh. Ini dinamika eksternal yang given," jelasnya.
(fjo)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.9148 seconds (0.1#10.140)