Berkonsep Ramah Lingkungan, Pertamina Bakal Bangun City Gas di Ibu Kota Baru

Kamis, 05 September 2019 - 06:31 WIB
Berkonsep Ramah Lingkungan, Pertamina Bakal Bangun City Gas di Ibu Kota Baru
Berkonsep Ramah Lingkungan, Pertamina Bakal Bangun City Gas di Ibu Kota Baru
A A A
JAKARTA - PT Pertamina (Persero) berencana mewujudkan ibu kota baru di Kalimantan Timur menjadi city gas, dimana seluruh masyarakatnya akan menggunakan bahan bakar gas untuk kebutuhan sehari-hari. Hal itu sebagai dukungan Pertamina dalam mewujudkan konsep ibu kota baru yang ramah lingkungan.

"Nanti akan seperti Kota Bontang, itu sudah menjadi city gas sehigga potensi sumber daya alam yang ada itu bisa dioptimalkan," ujar Direktur Utama Pertamina, Nicke Widyawati dalam konvensi Indonesian Petroleum Association di Jakarta Convention Center, Rabu (4/9/2019).

Menurut Nicke, ibu kota baru di Kalimantan Timur akan mengusung konsep hijau alias green city. Artinya segala daya dukungnya mengedepankan aspek ramah lingkungan termasuk memenuhi kebutuhan energi.

Sementara itu, Direktur Keuangan Pertamina, Pahala Nugraha Mansury, menuturkan bahwa Pertamina siap membangun infrastruktur energi untuk menjamin kebutuhan pasokan energi di ibu kota baru. Untuk saat ini, Pertamina masih melihat apa saja kebutuhan infrastruktur energi yang harus dibangun disana.

"Nantinya kita akan menyesuaikan kebutuhan disana. Pertamina akan menyesuaikan titik-titik distribusi dan titik-titik infrastruktur baru, mana saja yang harus dibangun. Pada prinsipnya, Pertamina sudah pasti mendukung," tandas dia.
(ven)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.6700 seconds (0.1#10.140)