alexametrics

TunaiKita Edukasi Manfaat Fintech bagi Masyarakat Kaltim

loading...
TunaiKita Edukasi Manfaat Fintech bagi Masyarakat Kaltim
PT Digital Tunai Kita berharap edukasi mengenai manfaat fintech P2P lending meningkatkan literasi keuangan bagi masyarakat di Kaltim. Foto/Ilustrasi
A+ A-
JAKARTA - PT Digital Tunai Kita, penyelenggara aplikasi TunaiKita yang terdaftar dan diawasi Otoritas Jasa Keuangan (OJK) menegaskan komitmennya untuk terus mendorong tingkat inklusi keuangan di Tanah Air.

Hal itu antara lain dilakukan TunaiKita dengan mensponsori kegiatan Fintech Exhibition dan Fintech Days 2019 di Samarinda, Kalimantan Timur (Kaltim), bersama OJK, Asosiasi Fintech Pendanaan Bersama Indonesia (AFPI) dan perusahaan fintech lainnya.

Head of Corporate Affairs TunaiKita, Yos Kusuma mengatakan, rangkaian acara Fintech Exhibition dan Fintech Days 2019 ini mengedepankan berbagai kegiatan yang bertujuan meningkatkan literasi keuangan bagi masyarakat di Kaltim.



Selama tiga hari, TunaiKita hadir untuk masyarakat Samarinda dalam beberapa rangkaian kegiatan, mulai dari pameran Fintech Exhibition di Big Mall Samarinda hingga seminar bersama OJK. Kegiatan ini bertujuan memberikan edukasi kepada masyarakat untuk memahami manfaat dan kemudahan yang ditawarkan fintech, khususnya Peer to Peer (P2P) Lending yang telah terdaftar dan diawasi OJK seperti TunaiKita.

"Dengan semakin banyak masyarakat yang memahami keuntungan dan tanggung jawab dalam memperoleh fasilitas kredit, hal ini dapat berdampak positif dalam membantu memajukan perekonomian setempat," ungkap Yos dalam keterangan tertulisnya, Kamis (5/9/2019).

Dia menambahkan, edukasi ini juga untuk menambah wawasan agar masyarakat terhindar dari risiko fintech ilegal dan dapat memanfaatkan produk-produk dari P2P Lending terdaftar dengan baik.

Dia berharap, masyarakat yang sebelumnya kurang terlayani lembaga keuangan konvensional kini bisa mendapatkan kredit melalui industri fintech Indonesia, khususnya P2P Lending. Meski industri fintech kian marak, imbuh dia, masih banyak masyarakat yang belum memahami produk dan keuntungan yang ditawarkan.

"TunaiKita secara aktif telah melakukan perluasan layanan ke berbagai daerah di Indonesia. Teknologi dalam aplikasi TunaiKita juga telah menjembatani masyarakat yang membutuhkan akses kredit untuk keperluannya dengan institusi keuangan kredibel secara real-time," paparnya.
(fjo)
preload video
KOMENTAR (pilih salah satu di bawah ini)
  • Disqus
  • Facebook
loading gif
Top
Aktifkan notifikasi browser anda untuk mendapatkan update berita terkini SINDOnews.
Aktifkan
Tidak