alexametrics

Beri Kemudahan, Aetra Luncurkan Aplikasi Mobile

loading...
Beri Kemudahan, Aetra Luncurkan Aplikasi Mobile
Beri Kemudahan, Aetra Luncurkan Aplikasi Mobile. (Istimewa).
A+ A-
JAKARTA - Perusahaan pengelola air bersih yang beroperasi di Jakarta, PT Aetra Air Jakarta (Aetra) meluncurkan aplikasi Aetra Mobile.

Aplikasi Aetra Mobile saat ini baru dapat diunduh pada perangkat berperanti Android. “Aplikasi ini bertujuan untuk memberikan kemudahan kepada masyarakat dan pelanggan dengan menyediakan fitur kepelangganan berbasis Android,” kata Presiden Direktur Aetra Edy Hari Sasono dalam keterangan tertulisnya di Jakarta kemarin.

Pelanggan yang telah mengunduh aplikasi ini di AppStore nantinya dapat mengakses permintaan sambungan baru serta fitur pembacaan meteran mandiri. Aplikasi ini juga dilengkapi dengan fitur pencetakan rekening agar pelanggan mendapat resi rekening bulanan yang akan dikirimkan kedalam format digital melalui email pelanggan.



“Lalu ada fitur kirim bukti bayar atau resi pembayaran, memberikan kemudahan kepada pelanggan untuk mendapatkan copy resi pembayaran bukti bayar dalam format digital yang dikirimkan ke akun email pelanggan ataupun dilihat di layar handphone pelanggan,” ujar Edy.

Lalu ada pula fitur informasi data konsumsi air hingga pembayaran yang dilakukan dalam enam bulan terakhir, fitur info gangguan, dan informasi tentang lokasi-lokasi kantor cabang Aetra.

“Fitur pelanggan di Aetra Mobile ini sangat memudahkan pelanggan. Artinya, dengan me miliki handphone berbasis smartphone, melalui genggaman informasi terkait dengan kepelangganan langsung dapat diakses, keluhan juga dapat se segera mungkin untuk dilapor kan,” imbuhnya.

Sementara itu, Aetra Air Jakarta telah mendapatkan Sertifikasi Jaminan Halal dari LPOM Majelis Ulama Indonesia (MUI). Sertifikat halal ini penting mengingat mayoritas pelanggan air perusahaan di Timur Jakarta ini merupakan muslim.

Edy mengatakan, Serti fikasi Jaminan Halal ini sudah melalui proses yang cukup panjang yakni sejak Februari lalu, dan baru bisa mendapatkan Sertifikasi Jaminan Halal Grade A atau Excelent pada Agustus 2019.

“Ini sangat bersejarah, di mana kita bisa mendapatkan Sertifikasi Jaminan Halal, meski baru di lingkungan produksi. Ini tahap awal yang bagus. Jadi, kita bisa menggaransi produk air yang kita hasilkan sudah berstatus halal. Pelanggan kita sekitar 95% muslim yang sangat peka pada status kehalalan. Ini bagian komitmen Aetra dalam peningkatan layanan kepada pelanggan,” ujar Edy.

Produksi air bersih Aetra saat ini sudah mencapai 10.800 liter per detik, dengan cakupan pelanggan lebih dari 450.000 sambungan di timur Jakarta. (Heru Febrianto)
(nfl)
preload video
KOMENTAR (pilih salah satu di bawah ini)
  • Disqus
  • Facebook
loading gif
Top
Aktifkan notifikasi browser anda untuk mendapatkan update berita terkini SINDOnews.
Aktifkan
Tidak