alexametrics

Bos Esemka: Mobil Esemka Bukan Mobil Nasional

loading...
Bos Esemka: Mobil Esemka Bukan Mobil Nasional
Presiden Joko Widodo (Jokowi) meninjau pabrik Mobil Esemka milik PT Solo Manufaktur Kreasi di Boyolali, Jawa Tengah, Jumat (6/9/2019). Foto/SINDOnews/Dita Angga Rusiana
A+ A-
BOYOLALI - Presiden Direktur PT Solo Manufaktur Kreasi (Esemka) Eddy Wirajaya mengungkapkan bahwa mobil Esemka yang diproduksi oleh perusahaannya bukanlah mobil nasional. Hal ini berbeda dengan anggapan masyarakat selama ini yang menilai Esemka akan dijadikan mobil nasional.

"Kami adalah perusahaan swasta nasional yang 100% dimiliki swasta, dan kami bukan mobil nasional seperti yang dipahami orang selama ini. Lebih tepatnya mobil buatan Indonesia karya anak bangsa sendiri," katanya di pabrik Mobil Esemka di Boyolali, Jawa Tengah, Jumat (6/9/2019).

Menurut Eddy, pihaknya dalam memulai bisnis tersebut mengikuti semua aturan yang ada. "Kita mengikuti setiap aturan yang ditetapkan dalam industri ini," tuturnya. (Baca juga: Resmikan Pabrik Mobil Esemka, Jokowi: Kalau Eggak Beli Kebangetan)



Dia pun berharap dengan diresmikannya fasilitas produksi Esemka bisa merintis dan menginspirasi industri otomotif nasional. Selain itu juga sebagai upaya meningkatkan sumber daya manusia (SDM) yang unggul.

"Dengan pemberdayaan adik-adik SMK (Sekolah Menengah Kejuruan) yang kami seleksi untuk terlibat dalam proses ini. Adik-adik ini adalah anak bangsa yang ingin membuktikan mereka mampu berkarya bagi nusa dan bangsa," pungkasnya. (Baca juga: Menperin Pastikan Mobil Esemka Pakai Komponen Lokal)

Peresmian mobil Esemka hari ini dipimpin langsung oleh Presiden Joko Widodo (Jokowi). Dia pun berharap seluruh masyarakat dapat memberikan dukungannya terhadap merek dalam negeri tersebut.
(ind)
preload video
KOMENTAR (pilih salah satu di bawah ini)
  • Disqus
  • Facebook
loading gif
Top
Aktifkan notifikasi browser anda untuk mendapatkan update berita terkini SINDOnews.
Aktifkan
Tidak