alexametrics

PT PP Garap Empat Pembangkit Listrik di Indonesia Timur

loading...
PT PP Garap Empat Pembangkit Listrik di Indonesia Timur
PT PP Garap Empat Pembangkit Listrik di Indonesia Timur
A+ A-
JAKARTA - PT PP (persero) Tbk (PTPP) saat ini menggarap empat pembangkit listrik untuk wilayah Indonesia Timur. Pada waktu yang bersamaan di lokasi terpisah dan berada di lokasi terpencil, perseroan membangun Dual Fuel Mobile Power Plant.

Sekretaris Perusahaan PT PP Agus Samuel Kana mengatakan, keempat pembangkit itu, yaitu Mobile Power Plant 20 megawatt (MW) Nabire PLTMG yang terletak di Nabire, Provinsi Papua, dengan masa pembangunan selama 6 bulan dan Mobile Power Plant Ternate 30 MW PLTMG terletak di Pulau Ternate, Provinsi Maluku Utara, dengan masa pembangunan selama 6 bulan.

Selain itu, Mobile Power Plant 20 MW Flores MHP terletak di Labuan Bajo, Provinsi Nusa Tenggara Timur, dengan masa pembangunan selama 12 bulan dan terakhir Mobile Power Plant PLTMG Bontang 30 MW terletak di Bontang, Provinsi Kalimantan Timur, denganmasa pembangunan selama 9 bulan.



“Selama proses pembangunan, kami bekerja sama dengan Wartsila Finland sebagai pemasok utama gas enginesyang diperlukan untuk pembangkit listrik. Seluruh mesin pendukung pembangkit listrik dirakit dan dikirim langsung dari Finlandia ke Indonesia melalui pengiriman jalur laut,” kata Agus dalam rilisnya di Jakarta, kemarin.

Menurutnya, PT PP telah melakukan terobosan baru dan langkah besar dalam menuntaskan proyek pembangkit listrik dari sisi kualitas pekerjaan yang rapi, waktu pengerjaan, efisien, terutama dari sisi HSE (health, safety, environment) sehingga mampu menghasilkan pembangkit listrik berkualitas tinggi.

Bahkan, belum lama ini PT PP berhasil meraih empat penghargaan sekaligus dalam ajang Asian Power Awards 2019. Pihak Asian Power Awards telah melakukan riset dan penilaian terhadap proyek-proyek energi yang memiliki inovasi dan terbukti sukses menjadi pemain penting dalam industri energi di Asia.

Tahun ini terdapat empat kategori dan 25 subkategori yang diperlombakan, dengan PT PP berhasil meraih empat penghargaan, yaitu Kategori Renewable Projects, “Wind Power Project of The Year” untuk Tolo 1 Wind Power Plant 72 MW dan Kategori Renewable Projects, “Solar Power Project of The Year” untuk Solar PV Power Plants 42 MW in 4 Locations in Indonesia.

Ada juga Bronze Award-Kategori Supporting Projects, “Fast- Track Power Plant of The Year” untuk Mobile Power Plant and Fixed Type Gas Engine Power Plant Package VII dan Gold Award-Kategori Supporting Projects, “Dual Fuel Power Plant of The Year” untuk Mobile Power Plant and Fixed Type Gas Engine Power Plant Package VII.
(don)
preload video
KOMENTAR (pilih salah satu di bawah ini)
  • Disqus
  • Facebook
loading gif
Top
Aktifkan notifikasi browser anda untuk mendapatkan update berita terkini SINDOnews.
Aktifkan
Tidak