alexametrics

Wujudkan Pembangunan Berkelanjutan, ABM Investama Raih 7 Award ISDA 2019

loading...
Wujudkan Pembangunan Berkelanjutan, ABM Investama Raih 7 Award ISDA 2019
PT ABM Investama Tbk (ABM) meraih sederet penghargaan dalam ajang ISDA 2019 sebagai aspirasi atas peran aktif korporasi dalam mewujudkan pembangunan berkelanjutan. Foto/Ilustrasi
A+ A-
JAKARTA - PT ABM Investama Tbk (ABM) meraih sederet penghargaan dalam ajang 'Indonesian Sustainable Development Goals Award' (ISDA) 2019. Penghargaan yang diraih oleh korporasi pertambangan terintegrasi ini meliputi kategori pemberdayaan ekonomi, konservasi lingkungan hidup, sosio kultur dan perorangan pengelolaan CSR tingkat manajemen dan tingkat pelaksana.

Penghargaan dengan predikat Gold atau terbaik yang diraih ABM Group adalah program pemberdayaan ekonomi bertajuk “Pembangunan Kemandirian Desa Binaan dengan Badan Usaha milik Desa (BUMDes) yang dilaksanakan PT Tunas Inti Abadi (TIA). Anak usaha yang beroperasi di Kalimantan Selatan ini juga meraih predikat Silver untuk program konservasi lingkungan yaitu “Membangun Kawasan Hutan Lestari pada Taman Hutan Raya (Tahura) Sultan Adam Kalimantan Selatan.

Sedangkan pada kategori perorangan, TIA juga berhasil meraih penghargaan Terbaik 3 atas nama Tomy. Anak usaha ABM Group lain yang mendapatkan penghargaan adalah PT Mifa Bersaudara yang beroperasi di Aceh. Mifa meraih dua penghargaan sekaligus yaitu untuk program “Pembinaan dan pengembangan budaya lokal dalam mendukung penerapan Syariat Islam di Provinsi Aceh” dan program Konservasi Terumbu Karang dan Penyu di Sepanjang Pantai Barat Aceh. Keduanya berhasil meraih peringkat Silver.



Pada kategori perorangan, pengelolaan CSR tingkat Manajemen Mifa berhasil meraih penghargaan Terbaik 3, yaitu Adi Risfandi, sedangkan tingkat Pelaksana berhasil meraih penghargaan Terbaik 2 yaitu Tengku Khadaffi.

“Kami berterima kasih bahwa komitmen ABM Group dalam berbagai program CSR, khususnya di sekitar wilayah operasi mendapatkan perhatian dan penghargaan. Harapan kami program yang berjalan secara berkesinambungan ini akan memberikan dampak positif dalam pemberdayaan masyarakat untuk jangka panjang," kata Direktur Utama PT ABM Investama Tbk Andi Djajanegara.

Melalui kegiatan ini, Andi berharap bahwa kemitraan yang dijalin dapat mendukung upaya pencapaian SDGs nasional, sekaligus mengedukasi masyarakat bahwa industri ekstraktif dapat mendukung kesejahteraan masyarakat.

Indonesian Sustainable Development Goals Award (ISDA) adalah penghargaan yang diberikan kepada perusahaan yang memiliki komitmen kuat di bidang pengembangan masyarakat maupun peduli pada lingkungan di sekitarnya secara konsisten dan berkesinambungan. ISDA 2019 diikuti oleh 66 perusahaan dari berbagai sektor usaha dan 153 program Corporate Social Responsibility (CSR).

“Pencapaian ini merupakan bukti bahwa setiap anak usaha kami selalu memiliki semangat dalam melahirkan program-program pemberdayaan masyarakat untuk generasi di masa depan, sekaligus menunjukkan bahwa tambang membawa manfaat untuk meningkatkan kualitas hidup masyarakat dalam rangka memberikan nilai tambah bagi pemangku kepentingan (stakeholder),” tutup Andi.
(akr)
preload video
KOMENTAR (pilih salah satu di bawah ini)
  • Disqus
  • Facebook
loading gif
Top
Aktifkan notifikasi browser anda untuk mendapatkan update berita terkini SINDOnews.
Aktifkan
Tidak