alexametrics

PT Pos Buka Layanan Same Day Service di 66 Kota Besar

loading...
PT Pos Buka Layanan Same Day Service di 66 Kota Besar
PT Pos Indonesia meluncurkan layanan same day service bernama Q9 di Kantor Pos Asia Afrika, Kota Bandung, Senin (9/9/2019). Foto/SINDOnews/Arif Budianto
A+ A-
BANDUNG - PT Pos Indonesia meluncurkan layanan same day service bernama Q9 di 66 kota besar di Indonesia. Layanan tersebut menawarkan jasa kiriman yang bisa sampai di hari yang sama dengan maksimal waktu pengantaran 9 jam.

Direktur Jaringan dan Layanan Keuangan PT Pos Indonesia Ihwan Sutardiyanta mengatakan, layanan Q9 merupakan jawaban atas kebutuhan pelanggan, terutama pelaku usaha dan konsumen online. Mereka membutuhkan jasa kiriman serba cepat, mudah, dan harga terjangkau.

"Sementara Q9 baru berlaku di 66 kota untuk kiriman di dalam kota. Kami menjamin, kiriman akan sampai dalam waktu maksimal 9 jam dengan waktu operasional jam 08.00-16.00," kata Ihwan saat peluncuran Q9 di Kantor Pos Asia Afrika, Kota Bandung, Jawa Barat (Jabar), Senin (9/9/2019).



Kepala Pos Indonesia Regional V Jabar-Banten Helly Siti Halimah mengatakan, bagi para pebisnis online dan pelaku UKM, aspek kecepatan, keamanan dan kepraktisan pengiriman barang menjadi bagian penting dari kesuksesan usaha. Saat ini permintaan pasar terhadap layanan lokal dalam kota yang dapat dikirim pada hari yang sama pun semakin tinggi.

Helly mengungkapkan beberapa keunggulan layanan Q9, diantaranya menyediakan layanan jemput kiriman (pick-up service) oleh pasukan O-Ranger dengan menghubungi Call Center 1500 261.

"Khusus hingga Desember 2019 berlaku promo gratis ongkos kirim untuk pengiriman berikutnya apabila kiriman tidak tiba di hari yang sama," jelas dia.

Kelebihan lainnya adalah layanan COD (Cash on Delivery) atau bayar di lokasi tujuan dengan persetujuan dari pengirim. Fasilitas ini dilengkapi aplikasi payment PosGiro Mobile.

"Juga tersedia notifikasi yang akan dikirim kepada penerima barang sesaat setelah kiriman di poskan melalui loket KantorPos, O-Ranger maupun Agenpos," imbuhnya.
(ind)
preload video
KOMENTAR (pilih salah satu di bawah ini)
  • Disqus
  • Facebook
loading gif
Top
Aktifkan notifikasi browser anda untuk mendapatkan update berita terkini SINDOnews.
Aktifkan
Tidak