alexametrics

Jokowi Minta Para Insinyur Buat Terobosan untuk Ekonomi Indonesia

loading...
Jokowi Minta Para Insinyur Buat Terobosan untuk Ekonomi Indonesia
Presiden Joko Widodo. Foto/SINDOnews
A+ A-
JAKARTA - Presiden Joko Widodo menerangkan bahwa ekonomi dunia saat ini sedang memasuki perlambatan, situasi yang tidak ramah sehingga berdampak ke banyak negara, terutama negara-negara berkembang,

Jokowi menilai resesi ekonomi global yang terjadi saat ini merupakan sesuatu yang tidak terduga. "Saat ini ekonomi dunia sedang tidak ramah, beberapa negara mengalami kemunduran bahkan perlambatan ekonomi," jelas Jokowi dalam acara ASEAN Federation of Engineering Organization (AFEO) dan Persatuan Insinyur Indonesia (PII) di JIEXpo Kamayoran, Jakarta, Rabu (11/9/2019).

Meski demkian, Jokowi meminta tantangan ini diartikan sebagai peluang. Presiden menginginkan para insinyur Indonesia harus mengambil langkah-langkah strategis dan bisa memanfaatkan resesi ekonomi global ini, agar bisa menjadi negara maju dan perekonomian stabil.



"Kita harus membuat inovasi dan terobosan baru dalam menghadapi resesi ekonomi. Karena itu, peran insinyur sangat dibutuhkan dalam membangun ekonomi Indonesia. Salah satunya insinyur memberikan inovasi dan terobosan dalam menghadapi ekonomi dunia yang sulit, itu harus jadi peluang. Jadi perlu peran insinyur," pintanya.
(ven)
preload video
KOMENTAR (pilih salah satu di bawah ini)
  • Disqus
  • Facebook
loading gif
Top
Aktifkan notifikasi browser anda untuk mendapatkan update berita terkini SINDOnews.
Aktifkan
Tidak