Jokowi Raih Penghargaan Tertinggi Insinyur ASEAN

Rabu, 11 September 2019 - 12:07 WIB
Jokowi Raih Penghargaan Tertinggi Insinyur ASEAN
Jokowi Raih Penghargaan Tertinggi Insinyur ASEAN
A A A
JAKARTA - Presiden Joko Widodo (Jokowi) meraih penghargaan tertinggi tingkat insinyur ASEAN yaitu The AFEO Distinguished Honorary Patron Award dalam acara The 37th Conference ASEAN Federation of Engineering Organizations (CAFEO37).

Penghargaan tersebut diberikan oleh organisasi insinyur dari 10 negara ASEAN yang tergabung dalam ASEAN Federation of Engineering Organisations (AFEO).

Presiden Jokowi mengatakan, dirinya merasa tidak pantas menerima penghargaan tertinggi tersebut. Menurut dia, yang pantas mendapatkan penghargaan itu adalah para insinyur Indonesia yang tanpa lelah telah membangun Indonesia hingga pelosok negeri.

"Penghargaan ini seharusnya milik insinyur Indonesia yang telah bekerja di daerah pedalaman dan terpencil," ujarnya di JIExpo, Kemayoran, Jakarta, Rabu (11/9/2019).

Chairman AFEO, Heru Dewanto, menyatakan penghargaan tertinggi ini diberikan karena Jokowi telah berkontribusi dalam membangun infrastruktur yang memberi banyak manfaat bagi masyarakat.

"Prestasi Jokowi untuk infrastruktur di Indonesia jauh melampaui negara ASEAN lainnya. Dan dampaknya dirasakan masyarakat dan indikator menunjukkan peningkatan," jelas dia.
(ven)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.7569 seconds (0.1#10.140)