alexametrics

Gandeng BAKTI Kominfo, BRIsyariah Tingkatkan Peluang Perolehan Dana Murah

loading...
Gandeng BAKTI Kominfo, BRIsyariah Tingkatkan Peluang Perolehan Dana Murah
Direktur Bisnis Komersial BRIsyariah Kokok Alun Akbar (ketiga dari kanan) bersama jajaran pimpinan BAKTI Kominfo usai menandatangani perjanjian kerja sama, Selasa (10/9/2019). Foto/Ist
A+ A-
JAKARTA - PT Bank BRIsyariah Tbk (BRIsyariah) menandatangani perjanjian kerja sama dengan BAKTI Kominfo (Badan Aksesibilitas Telekomunikasi dan Informasi Kementerian Komunikasi dan Informatika Republik Indonesia). Kerja sama yang ditandatangani kedua pihak terkait dengan layanan pembayaran remunerasi dan penyediaan fasilitas pembiayaan.

Perjanjian kerja sama ditandatangani oleh Direktur Bisnis Komersil BRIsyariah Kokok Alun Akbar dan Direktur Sumber Daya dan Administrasi BAKTI Kominfo Fadhilah Mathar di kantor BAKTI Kominfo, di Jakarta, Selasa (10/9) lalu.

"Kerja sama ini merupakan bentuk komitmen BRIsyariah untuk menghadirkan layanan perbankan syariah bagi BAKTI Kominfo. Kami berharap, kerja sama ini dapat meningkatkan potensi bisnis BRIsyariah dan memberi kemudahan dalam layanan perbankan kepada BAKTI Kominfo," ujar Direktur Bisnis Komersil BRIsyariah Kokok Alun Akbar dalam keterangan tertulis, Rabu (11/9/2019).

Dengan perjanjian ini maka pegawai BAKTI Kominfo bisa menerima remunerasi melalui Tabungan Faedah. Selain itu, pegawai BAKTI Kominfo juga bisa mendapat fasilitas pembiayaan dengan margin yang kompetitif.

"Nantinya pegawai BAKTI Kominfo bisa memanfaatkan produk simpanan BRIsyariah, seperti Tabungan Faedah, Tabungan Haji, dan Deposito. Selain itu pegawai BAKTI Kominfo juga bisa mendapatkan fasilitas pembiayaan untuk kepemilikan rumah, kendaraan bermotor, dan lainnya," lanjut Alun.

Melalui perjanjian kerja sama penyediaan layanan pembayaran remunerasi BRIsyariah berpeluang meningkatkan perolehan CASA dan penyaluran pembiayaan konsumer. Hingga semester I/2019 komposisi dana murah BRIsyariah yang terdiri dari Giro dan Tabungan terus meningkat hingga mencapai 41,63%.

"Peningkatan CASA bisa didapat dari Tabungan Payroll hasil kerja sama BRIsyariah dengan institusi. Kami yakin jumlah institusi kerja sama akan terus bertambah dan akhirnya mampu meningkatkan CASA BRIsyariah secara signifikan, di samping kami melakukan penguatan di bidang digital banking dan lini pemasar produk funding," tutup Alun.
(fjo)
preload video
BERITA TERKAIT
KOMENTAR (pilih salah satu di bawah ini)
  • Disqus
  • Facebook
loading gif
Top
Aktifkan notifikasi browser anda untuk mendapatkan update berita terkini SINDOnews.
Aktifkan
Tidak