alexametrics

Trakindo Construction Day Jadi Ajang Peningkatan Kualitas ke Taraf Internasional

loading...
Trakindo Construction Day Jadi Ajang Peningkatan Kualitas ke Taraf Internasional
Berton Gurning selaku General Manager East Indonesia Area PT Trakindo Utama membuka rangkaian acara Trakindo Construction Day dengan tema Sinergi Bersama dalam Pembangunan Indonesia yang digelar di Manado (11/9/2019). Foto/Cahya Sumirat
A+ A-
MANADO - Tantangan terberat dalam menyelesaikan suatu proyek infrastruktur hingga saat ini masih berkutat pada alat yang sudah tidak layak, operator yang kurang ahli dan biaya produksi yang tinggi. Namun meski ketiganya masih menjadi momok dalam pekerjaan konstruksi, Trakindo Manado memastikan siap mengcovernya.

Inilah yang terungkap dalam diskusi bertajuk ‘Trakindo Construction Day’ di Lotus 2 Ballroom, Hotel Sintesa Peninsula, Kota Manado, Rabu (11/9/2019). Branch Manager Manado Trakindo, Fanny Mamahit menegaskan, Trakindo Manado tetap berkomitmen memberikan layanan terbaik pada customer khususnya untuk alat-alat berat terkait dengan konstruksi.

“Kami siap memberikan support kepada customer ketika dia beroperasi dalam waktu 24 jam. Artinya kita sebagai dealer akan memberikan kemudahan kepada customer ketika customer mengalami suatu kendala terkait unit yang mereka miliki,”u jarnya.



Dijelaskan, ada 4 region yang ditangani Trakindo di wilayah Timur yakni Makassar, Manado, Sorong dan Soroako. Di masing-masing wilayah ini terdapat beberapa cover bisnis. Di Manado kata Fanny, ada market bisnis yang berkaitan dengan emas, nikel, konstruksi termasuk juga ada semen dan agritulture. “Kita mengcoper bukan cuma Manado tapi juga Gorontalo sampai ke Halmahera atau Ternate,”jelasnya.

Fanny menambahkan, guna mendorong sinergi yang dapat meningkatkan kualitas pekerjaan konstruksi menuju taraf internasional, PT Trakindo Utama (Trakindo) menghadirkan program ‘Construction Day’. Ini merupakan bagian dari komitmen Trakindo untuk terus memberikan kontribusi pada pembangunan Indonesia.

“Melalui program Trakindo Construction Day para pemangku kepentingan di pekerjaan konstruksi dapat saling berbagi informasi dan berdiskusi untuk mencari solusi bersama, sehingga dapat mewujudkan sinergi dalam pelaksanaan pekerjaan konstruksi,” terang Fanny.

Sementara itu, General Manager East Indonsia Are, Berton Gurning mengatakan, pembangunan infrastruktur di berbagai daerah di Indonesia terus digalakkan untuk mendukung pemerataan pertumbuhan ekonomi, termasuk di wilayah Sulawesi Utara.

Program ‘Trakindo Construction Day’ merupakan wadah yang mempertemukan para pemangku kepentingan di pekerjaan konstruksi untuk meningkatkan kualitas pekerjaan konstruksi menuju taraf internasional. “Peningkatan kualitas pekerjaan konstruksi menjadi hal yang utama dalam mendapatkan hasil yang optimal, baik dari sisi keselamatan dan kesehatan kerja maupun mutu hasil pelaksanaan,”ujarnya.

Dijelaskan, para pembicara lintas profesi pun turut dihadirkan dalam setiap penyelenggaraannya, meliputi dari kalangan pemerintah, konsultan, kontraktor setempat serta manajemen Trakindo selaku penyedia solusi alat berat Cat®. Setelah Sulawesi Utara, acara Trakindo “Construction Day” juga akan berlangsung di dua kota lainnya, yaitu Solo, dan Medan.

Melengkapi komitmen berkelanjutan Trakindo dalam mendukung kemajuan pelanggan dan berkontribusi dalam pembangunan Indonesia, pada kesempatan ini Trakindo juga memperkenalkan unit unggulan pendukung pekerjaan konstruksi di antaranya CS11GC, 320GC, D6R, dan CB2.7. Melalui pemaparan produk ini, Trakindo ingin meyakinkan kepada pelanggan di wilayah Sulawesi Utara mengenai pentingnya pemilihan alat berat yang tepat, sesuai dengan kebutuhan pekerjaan.

Pengenalan ini juga sekaligus menjelaskan bagaimana dukungan teknologi di alat berat dapat membantu mencapai hasil kerja yang lebih maksimal. Pada acara ini beragam solusi alat berat lainnya pun turut dipaparkan, mulai dari ragam produk yang tepat untuk melakukan pekerjaan konstruksi.

Khususnya pembangunan dan perawatan jalan; solusi rental sebagai alternatif peningkatan kapasitas produksi, hingga serangkaian wawasan terkait peningkatan kemampuan operator. Diketahui, Trakindo diperuntukkan bagi industri pertambangan, konstruksi, Kehutanan dan perkebunan, kelautan, minyak dan gas bumi, serta kelistrikan.
(akr)
preload video
KOMENTAR (pilih salah satu di bawah ini)
  • Disqus
  • Facebook
loading gif
Top
Aktifkan notifikasi browser anda untuk mendapatkan update berita terkini SINDOnews.
Aktifkan
Tidak