Menkominfo Sebut Indonesia Segera Miliki Unicorn Baru

Kamis, 12 September 2019 - 21:30 WIB
Menkominfo Sebut Indonesia Segera Miliki Unicorn Baru
Menkominfo Sebut Indonesia Segera Miliki Unicorn Baru
A A A
JAKARTA - Menteri Komunikasi dan Informatika (Menkominfo) Rudiantara menyebutkan, Indonesia akan terus memiliki unicorn baru yang akan memberikan kontribusi bagi perekonomian Indonesia. Saat ini Indonesia telah memiliki empat startup berstatus unicorn yakni Gojek, Tokopedia, Traveloka dan Bukalapak.

Menkominfo mengatakan, dalam dua bulan ke depan, akan ada satu startup lagi yang naik tingkat sehingga memiliki valuasi di atas USD 1 miliar (unicorn). "Startup tersebut mendapat pendanaan besar dan statusnya akan berubah jadi unicorn," ujar Rudi di Jakarta, Kamis (12/9/2019).

Dia menambahkan, pemerintah akan fokus dalam mengundang investor-investor untuk menyuntikkan modal ke perusahaan rintisan dalam negeri. Dia juga mengundang 25 hingga 30 perusahaan modal ventura dari Jepang untuk dipertemukan dengan startup lokal di Bali pada bulan Oktober mendatang.

"Untuk melakukan pitching dengan startup yang sudah dikurasi oleh E&Y, dicek semua market valuation dan lain-lain, bisnis modelnya karena perlu cap international," jelasnya.

Lebih lanjut Rudiantara mengatakan, untuk mengembangkan startup-startup baru yang berkualitas, sumber daya manusia yang berkualitas juga perlu dikembangkan. "Butuh digital talent dipompa ke industri hingga 2030 sebanyak 9 juta orang," jelasnya.
(fjo)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.3935 seconds (0.1#10.140)