JK: Kemacetan Merupakan Tanda Negara Maju

Jum'at, 13 September 2019 - 11:27 WIB
JK: Kemacetan Merupakan Tanda Negara Maju
JK: Kemacetan Merupakan Tanda Negara Maju
A A A
JAKARTA - Wakil Presiden Jusuf Kalla mengatakan negara yang memiliki tingkat kemacetan merupakan tanda negara maju. Ini disebabkan banyaknya masyarakat yang menggunakan kendaraan pribadi. Berbeda dengan negara-negara miskin yang jarang memiliki kendaraan pribadi.

"Kemacetan itu disebabkan banyaknya kendaraan. Jadi kemacetan merupakan ciri-ciri negara maju karena tidak ada kemacetan di negara miskin. Hanya negara kaya yang bisa beli banyak mobil. Tapi kemacetan ini tetap musti diatur," tukas Jusuf Kalla di acara Sinergi Pemerintah dan Swasta Mendukung Pembangunan Transportai di Indonesia, Jakarta Convention Center, Jumat (13/9/2019).

JK menambahkan kemajuan Indonesia juga bisa dilihat dari moda transportasinya yang lengkap, mulai dari transportasi darat, laut, maupun udara yang jumlah armadanya juga banyak.

"Sistem transportasi kita paling lengkap, mulai dari darat, laut, dan udara. Tidak semua negara punya seperti itu. Maka kita juga harus betul-betul merencanakan dengan keahlian yang baik," jelasnya.

Untuk itu, JK meminta agar BUMN dan swasta bersinergi membangun transportasi yang baik. Bertujuan untuk memudahakan masyarakat yang pada akhirnya meningkatkan pertumbuhan ekonomi Indonesia.

"Dan semua sistem ada peranannya masing-masing, baik swasta, BUMN, hingga koperasi. Kita harus bersatu menjalankan kegiatan kita, baik sosial, ekonomi dan politik, diantaranya punya transportasi yang baik," pungkasnya.
(ven)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.6205 seconds (0.1#10.140)