Kemenhub Gelar Sayembara Desain untuk Tiga Bandara

Jum'at, 13 September 2019 - 18:01 WIB
Kemenhub Gelar Sayembara Desain untuk Tiga Bandara
Kemenhub Gelar Sayembara Desain untuk Tiga Bandara
A A A
JAKARTA - Kementerian Perhubungan(Kemenhub) menggelar sayembara untuk menentukan desain tiga bandara baru. Ketiga bandara itu adalah Bandara Ngloram (Cepu), bandara di Karimun Jawa, dan bandara di Sukabumi.

Menteri Perhubungan (Menhub) Budi Karya Sumadi mengatakan, untuk investasinya setiap Bandara diperkirakan menelan biaya sebesar Rp100 miliar. Dengan begitu, total investasi untuk ketiga bandara tersebut mencapai Rp300 miliar. "Untuk setiap Bandara kira-kira investasinya Rp100 miliar," ujar Menhub di JCC Senayan, Jakarta, Jumat (13/9/2019).

Dia mengatakan, pemerintah belum memutuskan mengenai pihak kontraktor bagi proyek tersebut.Kemenhub, kata Budi, akan menentukan dahulu pemenang desain dari tiga bandara tersebut.

Menurut Budi, setelah pemenang didapat selanjutnya pihaknya akan melelang desain proyek kepada kontraktor. Namun dia tidak menyebutkan detail bagaimana proses tersebut bisa dijalankan hingga mendapatkan kontraktornya. "Tapi sekarang ini kita pisah. Kita tenderkan dulu desainnya yang terbaik baru ditender baru cari kontraktornya," jelasnya.
(fjo)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.9570 seconds (0.1#10.140)