alexametrics

Kemenhub Gelar Sayembara Desain untuk Tiga Bandara

loading...
Kemenhub Gelar Sayembara Desain untuk Tiga Bandara
Kemenhub gelar kompetisi desain untuk 3 bandara. Foto/Ilustrasi
A+ A-
JAKARTA - Kementerian Perhubungan(Kemenhub) menggelar sayembara untuk menentukan desain tiga bandara baru. Ketiga bandara itu adalah Bandara Ngloram (Cepu), bandara di Karimun Jawa, dan bandara di Sukabumi.

Menteri Perhubungan (Menhub) Budi Karya Sumadi mengatakan, untuk investasinya setiap Bandara diperkirakan menelan biaya sebesar Rp100 miliar. Dengan begitu, total investasi untuk ketiga bandara tersebut mencapai Rp300 miliar. "Untuk setiap Bandara kira-kira investasinya Rp100 miliar," ujar Menhub di JCC Senayan, Jakarta, Jumat (13/9/2019).

Dia mengatakan, pemerintah belum memutuskan mengenai pihak kontraktor bagi proyek tersebut.Kemenhub, kata Budi, akan menentukan dahulu pemenang desain dari tiga bandara tersebut.



Menurut Budi, setelah pemenang didapat selanjutnya pihaknya akan melelang desain proyek kepada kontraktor. Namun dia tidak menyebutkan detail bagaimana proses tersebut bisa dijalankan hingga mendapatkan kontraktornya. "Tapi sekarang ini kita pisah. Kita tenderkan dulu desainnya yang terbaik baru ditender baru cari kontraktornya," jelasnya.
(fjo)
preload video
KOMENTAR (pilih salah satu di bawah ini)
  • Disqus
  • Facebook
loading gif
Top
Aktifkan notifikasi browser anda untuk mendapatkan update berita terkini SINDOnews.
Aktifkan
Tidak