alexametrics

Distributor Alat Kesehatan Bidik Dana IPO Rp150 Miliar

loading...
Distributor Alat Kesehatan Bidik Dana IPO Rp150 Miliar
PT Itama Ranoraya menggelar jumpa pers dan paparan publik di Jakarta, Kamis (12/9/2019). Foto/Ist
A+ A-
JAKARTA - Calon emiten yang bergerak di bidang perdagangan dan distribusi alat kesehatan PT Itama Ranoraya berencana melakukan penawaran umum perdana saham atau Initial Public Offering (IPO) dengan mengincar dana segar hingga Rp150 miliar.

Dalam aksi korporasi ini perseroan menerbitkan sebesar 400 juta saham baru yang merupakan Saham Biasa atau sebanyak-banyaknya 25% dari modal ditempatkan dan disetor penuh dalam perseroan setelah penawaran umum.

Direktur Itama Ranoraya Heru Firdausi mengatakan, perseroan berencana menawarkan harga saham perdana di kisaran Rp315-375 per lembar saham. Dengan demikian perusahaan berharap bisa memperoleh dana segar berkisar Rp126 miliar hingga Rp150 miliar.

Rencana penggunaan dana yang diperoleh dari hasil penawaran umum ini, setelah dikurangi biaya-biaya terkait emisi efek akan digunakan sekitar 60% untuk mengembangkan pusat dan jejaring pemasaran secara bertahap di beberapa kota di Indonesia selama periode 2019-2020.

“Sisanya sekitar 40% akan digunakan untuk memperkuat modal kerja perseroan,” kata dia dalam paparan publik perseroan di Jakarta, Kamis (12/9/2019).

Perseroan yang berkantor pusat di Jl. Otto Iskandardinata Raya, Jakarta Timur ini merupakan perusahaan yang bergerak di bidang perdagangan dan distribusi alat kesehatan.

Perseroan mendistribusikan beberapa perangkat medis, antara lain, Oneject Auto Disable Syringe (ADS), Abbott Diagnostik, TerumoBCT, dan Ortho Clinical Diagnostic.

Pangsa pasar perseroan merupakan institusi kesehatan swasta maupun milik pemerintahan seperti Palang Merah Indonesia (PMI), Departemen Kesehatan Republik Indonesia, Rumah Sakit, Pusat Kesehatan masyarakat (Puskesmas) di seluruh Indonesia, bersama dengan tingkat direktorat dan Badan Kependudukan dan Keluarga Berencana Nasional (BKKBN). Saat ini Produk perseroan sudah tersebar luas di seluruh Indonesia.

Direktur Utama Itama Ranoraya Teten W. Setiawan optimis dengan rekam jejak lebih dari 10 tahun serta didukung dengan tim manajemen berpengalaman dalam industri peralatan kesehatan, perseroan dapat bertahan dan terus berkembang.

“Perseroan sudah memperoleh beberapa pencapaian melalui kerjasama dengan pemerintah seperti pengadaan alat suntik dan reagensia ke Kementerian Kesehatan dan Palang Merah Indonesia (PMI), serta memenuhi kebutuhan reagensia screening darah untuk PMI. Selain itu juga memenuhi kebutuhan ADS untuk BKKBN Dinas Kesehatan Daerah, rumah sakit, Puskesmas, dan apotik, serta memenuhi kebutuhan bahan habis pakai Terumo Bct di klinik spesialis,” bebernya.

Perseroan menerapkan beberapa strategi bisnis untuk menjalankan kegiatan usahanya, mulai dari pengembangan bisnis terhadap pelanggan potensial dan memacu kinerja keuangan, meningkatkan kapasitas penjualan, meningkatkan skala ekonomi melalui efisiensi dalam operasi dan sistem IT, serta meningkatkan dan mempertahankan kinerja tim manajemen secara optimal.
(ind)
preload video
BERITA TERKAIT
KOMENTAR (pilih salah satu di bawah ini)
  • Disqus
  • Facebook
loading gif
Top
Aktifkan notifikasi browser anda untuk mendapatkan update berita terkini SINDOnews.
Aktifkan
Tidak