alexametrics

BI Corner Diresmikan, Mahasiswa UMA Dituntut Pahami Literasi Keuangan

loading...
BI Corner Diresmikan, Mahasiswa UMA Dituntut Pahami Literasi Keuangan
Kepala Bank Indonesia Perwakilan Sumut, Wiwiek Sisto Widayat bersama Rektor UMA, Dadan Ramdan meresmikan BI Corner di Kampus UMA Jalan Setia Budi, Medan. Foto/SINDOnews/M Andi Yusri
A+ A-
MEDAN - BI Corner ke-18 Bank Indonesia Kantor Perwakilan Sumatra Utara diresmikan, mahasiswa Universitas Medan Area (UMA) Setia Budi Medan dituntut pahami literasi keuangan.

Kepala Bank Indonesia Perwakilan Sumut, Wiwiek Sisto Widayat, menuturkan BI Corner merupakan perpanjangan dari perpustakaan Bank Indonesia yang ke-18, hadir di universitas-universitas dan beberapa lokasi di Medan.

"Hadirnya BI Corner di UMA, diharapakan bisa dimanfaatkan semua kalangan mahasiswa karena di sini bisa mengakses informasi perekonomian dan perbankan. Sehingga bisa menjadi wadah literasi keuangan juga khususnya bagi mahasiswa yang ingin mendapatkan Informasi secara lengkap," terangnya usai penandatanganan MoU Beasiswa sekaligus peresmian BI Corner di Jalan Setia Budi, Medan, Jumat (13/9/2019).



Bank Indonesia akan terus merealisasikan BI Corner sebagai wadah para mahasiswa menggali informasi karena pemanfaatannya cukup maksimal. Begitu pula kompetisi BI Corner yang dinilai dari pemanfaatan dan pelaksanaan aktivitas BI Corner di beberapa titik yang tersebar. "Penilaian BI Corner terbaik itu bukan hanya fisik tapi juga bagaimana aktif memanfaatkannya. Tentu BI juga akan mengevaluasi BI Corner yang tidak aktif," jelasnya.

Bank Indonesia berharap BI Corner juga bisa bermanfaat untuk masyarakat, terutama dalam meningkatkan minat baca. Wiwiek menuturkan selain BI Corner, Bank Indonesia juga melakukan MoU kepada Universitas UMA dan Panca Budi untuk perihal beasiswa.

“Ada sekitar 20 mahasiswa yang akan menerima beasiswa, 20 dari UMA dan 20 dari Panca Budi, diharapakan ini bisa menjadi semangat para mahasiswa untuk terus belajar dan giat meraih prestasi," ungkapnya.

Rektor Universitas Medan Area (UMA), Dadan Ramdan, mengapresiasi kerja sama yang dilakukan Bank Indonesia kepada UMA. "Kita berharap melalui kerja sama ini, kedepan akan mendorong para mahasiswa untuk giat lagi membaca dan memahami literasi keuangan, sesuai dengan apa yang disampaikan Kepala BI, Pak Wiwiek tentang pemahaman literasi keuangan," pungkasnya.
(ven)
preload video
KOMENTAR (pilih salah satu di bawah ini)
  • Disqus
  • Facebook
loading gif
Top
Aktifkan notifikasi browser anda untuk mendapatkan update berita terkini SINDOnews.
Aktifkan
Tidak