alexametrics

Hanadi Sunjoto Pengusaha Asal Surabaya yang 'Spekulasi' Beli SAVASA

loading...
Hanadi Sunjoto Pengusaha Asal Surabaya yang Spekulasi Beli SAVASA
Pengusaha Hanadi Sunjoto, pengusaha asal Surabya dan istrinya membeli rumah di Savasa
A+ A-
JAKARTA - Rumah bisa menjadi salah satu alat investasi yang menggiurkan. Apalagi bila berada di lokasi yang strategis, seperti area yang dikelilingi infrastruktur, pusat perbelanjaan maupun sekolah.

Salah satu cluster perumahan yang berada di lokasi strategis adalah SAVASA. Projek kolaborasi Panasonic Homes dan Sinar Mas Land ini berlokasi di Kota Deltamas. Dapat ditempuh melalui Jalan Tol Jakarta Cikampek, keluar di gerbang tol KM 37 (Cikarang Pusat).

Kota Deltamas sendiri merupakan kota mandiri yang berkembang pesat. Pada tahun 2022, akan beroperasi AEON Mall dengan luas area 20 hektar (2 kali lebih luas dibandingkan dengan AEON Mall BSD City). Selain itu, sekitar 1,5 kilometer dari SAVASA akan dibangun Stasiun Kereta Cepat Jakarta Bandung (Stasiun Karawang). Serta dikelilingi fasilitas pendidikan seperti Cikarang Japanese School, Korean Education Complex (TK/SD/SMP/SMA), Fajar Hidayah (TK/SD/SMP/SMA), Pangudi Luhur Bernardus (TK/SD/SMP/SMA), SMK Ananda Mitra Industri, serta perguruan tinggi hasil kerjasama Sinarmas dengan ITB yaitu ITSB (Institut Teknologi Sains Bandung).

Lebih dari separuh pembeli SAVASA tertarik dengan SAVASA karena yakin dengan perkembangan di Kota Deltamas.

Salah satu di antaranya Hanadi Sunjoto. Tak tanggung-tanggung, pengusaha asal Surabaya tersebut membeli empat unit rumah di SAVASA. Hanadi Sunoto yang memiliki properti di Amerika Serikat ini menggeluti bisnis di bidang hotel dan machinery. Apa yang membuat dia tertarik dengan SAVASA? Simak petikan wawancara dengan Hanadi Sunjoto.

Ketika Bapak berinvestasi di bidang properti, faktor apa saja yang Anda perhatikan?


Yang pertama sekali tentunya lokasi, kemudian nama besar developer, konsep, serta keunggulan produk.


Apa yang membuat Anda memilih SAVASA?

Lokasi SAVASA ini sangat strategis dan dikembangkan oleh dua perusahaan raksasa, yaitu Panasonic Homes dan Sinar Mas Land. Apalagi konsep yang ditawarkan Savasa ini adalah penggabungan konsep hunian dan teknologi yang pertama kali diperkenalkan di Indonesia.

Berapa unit rumah di SAVASA yang sudah Anda dan keluarga beli di SAVASA?

Untuk saat ini sudah beli 4 unit untuk keluarga Sunjoto dan kami berencana membeli beberapa unit lagi.

Seberapa yakin investasi Bapak di SAVASA akan berkembang?


Tentu saja kami yakin investasi ini akan berkembang, karena ada dua nama besar dengan pengalaman yang luar biasa di dunia developer, Panasonic Homes dan Sinar Mas Land, kawasan ini akan terus berkembang.

Salah satu keunggulan SAVASA adalah metode konstruksi Beton Pracetak (Wall Precast Concrete). Apa pendapat Bapak terkait hal ini?

Selama saya membeli properti di Indonesia, belum pernah ada developer yang menggunakan metode bangun dengan Wall Precast Concrete, makanya saya tertarik. Tapi saya tidak ragu dengan kualitas produk Panasonic yang sudah teruji di kelas dunia. Rumah yang dibangun dengan metode WPC ini tentu saja memiliki segala keunggulan seperti lebih kuat, lebih tahan lama, lebih presisi, dan tahan gempa, seperti kualitas bangunan-bangunan pencakar langit di Jepang

Hanadi Sunjoto Pengusaha Asal Surabaya yang 'Spekulasi' Beli SAVASA

Keunggulan Wall Precast Concrete

Lalu bagaimana dengan teknologi Panasonic Home Network System yang dipasang di setiap rumah di SAVASA?

Kami sudah tinggal lebih dari 30 tahun di California, USA, konsep ini sudah diterapkan oleh puluhan perumahan di Amerika Serikat. Trend perumahan sekarang memang sudah seharusnya berkonsep seperti ini demi keamanan dan kenyamanan penghuni.

Selain itu, keunggulan lain SAVASA adalah disematkannya Puretech Air Filtration System di setiap rumah di SAVASA. Apakah menurut Bapak fitur ini penting? Mengingat fitur ini jarang sekali kita temui di perumahan manapun


Puretech di Savasa ini sangat bagus karena biasanya kami beli air purifier untuk satu ruangan. Tapi Puretech ini beda, ini bisa digunakan untuk meningkatkan kualitas udara di seluruh ruangan rumah.

Bahkan menurut hasil tes, dapat menyaring 90% partikel berbahaya di udara yang masuk ke dalam rumah. Mengingat buruknya kualitas udara di Jakarta dan kota-kota besar lainnya, peningkatan kualitas udara sangat dibutuhkan untuk kualitas hidup yang lebih baik.

Hanadi Sunjoto Pengusaha Asal Surabaya yang 'Spekulasi' Beli SAVASA


Sebagai pengusaha, tentunya Hanadi Sunjoto berhati-hati sekali dalam berinvestasi. Dari hasil wawancara di atas, Hanadi percaya bahwa investasi dia di SAVASA akan berkembang karena proyek ini digawangi oleh dua pengembang besar, yaitu Panasonic Homes dan Sinar Mas Land.

SAVASA memang proyek pertama Panasonic Homes di Indonesia, akan tetapi kiprahnya di level global sudah lebih dari 50 tahun. Salah satu proyek Smart Town dari Panasonic Homes adalah Fujisawa Sustainable Smar Town (FSST). Selain itu, ada proyek lain seperti Tropicana Aman (Malaysia), Sentul Rafflesia (Malaysia), Smart City Shioahiya (Jepang), Maple Hillpark (Malaysia), Paknade Kyodo (Jepang) dan Wisonchin (Taiwan).

Sinar Mas Land sendiri merupakan salah satu developer ternama di Indonesia. Selain BSD City, mega projek Sinar Mas Land lainnya adalah Klaska Residence (Surabaya), Nuvasa Bay dan The Nove (Batam), The Elements dan Southgate Residence (Jakarta), Nava Park, The Zora, dan Jadeite Residence (BSD City).

SAVASA mengusung konsep green living dengan komposisi Ruang Terbuka Hijau (RTH) yang cukup luas. Serta diterapkannya urban farming (perkebunan perkotaan) yang akan disebar di beberapa titik di kawasan perumahanan SAVASA. Konsep ini sudah diakui secara nasional dengan meraih penghargaan kategori Green Planning and Design pada ajang tahunan Green Property Awards 2018.

Untuk informasi lebih lanjut tentang SAVASA, silakan kunjungi website www.savasa.id atau kunjungi Marketing Gallery SAVASA yang berlokasi di Kota Deltamas, Cikarang Pusat.
(akn)
preload video
KOMENTAR (pilih salah satu di bawah ini)
  • Disqus
  • Facebook
loading gif
Top
Aktifkan notifikasi browser anda untuk mendapatkan update berita terkini SINDOnews.
Aktifkan
Tidak