alexametrics

IHSG Diprediksi Menguat Jelang Rilis Neraca Dagang

loading...
IHSG Diprediksi Menguat Jelang Rilis Neraca Dagang
Indeks Harga Saham Gabungan (IHSG) pada perdagangan awal pekan hari ini diprediksi menguat menjelang rilis neraca dagang oleh Badan Pusat Statistik (BPS). Foto/Ilustrasi
A+ A-
JAKARTA - Indeks Harga Saham Gabungan (IHSG) pada perdagangan awal pekan hari ini diprediksi menguat menjelang rilis neraca dagang oleh Badan Pusat Statistik (BPS). Pada pekan sebelumnya, bursa saham Tanah Air tercatat berada dalam jalur positif begitupun dengan nilai kapitalisasi pasar modal.

Analis saham dari PT Indosurya Bersinar Sekuritas, William Suryawijaya memperkirakan, IHSG pada perdagangan hari ini bakal berada di kisaran level 6.296 hingga 6.448. Sementara pada Jumat kemarin, IHSG berakhir sedikit tertekan justru saat saham Asia melonjak.

"Pola pergerakan IHSG hingga saat ini masih menunjukkan pola gerak konsolidasi. Jelang rilis data perekonomian trade balance akan turut memberi warna terhadap pola gerak IHSG pada hari ini," ujar William di Jakarta, Senin (16/9/2019)



Dia menambahkan, momentum koreksi wajar masih dapat terus dimanfaatkan oleh investor untuk melakukan pembelian, mengingat pola uptrend jangka panjang masih terlihat dalam pergerakan IHSG. "Hari ini IHSG berpotensi menguat," jelasnya.

Adapun menu saham hari ini yang patut dicermati yakni saham PT Bank Negara Indonesia (Persero) Tbk. (BBNI), PT Indofood CBP Sukses Makmur Tbk. (ICBP), PT Indofood Sukses Makmur Tbk. (INDF) dan PT Kalbe Farma Tbk. (KLBF). Selanjutnya saham lain yang juga bisa menjadi pilihan di antaranya ROTI, MYOR, PWON, ASRI dan PTPP.
(akr)
preload video
KOMENTAR (pilih salah satu di bawah ini)
  • Disqus
  • Facebook
loading gif
Top
Aktifkan notifikasi browser anda untuk mendapatkan update berita terkini SINDOnews.
Aktifkan
Tidak