alexametrics

Asuransi Jasindo Edukasi 200 Anak Yatim Terkait Laut

loading...
Asuransi Jasindo Edukasi 200 Anak Yatim Terkait Laut
Asuransi Jasindo kampanyekan anak-anak untuk menjaga kebersihan terutama sampah plastik. Foto/Dok.
A+ A-
JAKARTA - Menjaga kelestarian laut bisa dimulai dari hal-hal kecil, termasuk melalui edukasi yang menyenangkan. Inilah yang dilakukan PT Asuransi Jasa Indonesia (Persero) atau Asuransi Jasindo kepada 200 anak yatim saat menggelar acara education and entertainment di Ocean Dream Samudra, Ancol, Jakarta Utara.

Menurut Ario Radityo, Group Head Sekretaris Perusahaan Asuransi Jasindo, edukasi tersebut dilakukan dengan cara-cara yang menyenangkan. "Di Ocean Dream Samudra, kami memperkenalkan jenis-jenis ikan kepada anak-anak yatim tersebut, sambil mengajak mereka agar menjaga kebersihan laut dengan cara tidak membuang sampah sembarangan, terutama sampah plastik," tuturnya, Senin (16/9/2019).

Anak-anak yatim tersebut datang dari wilayah Srengseng dan Pesangrahan Jakarta, asuhan Kelompok 7 Perempuan (K7P).



Selain mendengarkan edukasi dari Asuransi Jasindo, mereka juga bisa menikmati aneka permainan dan pertunjukkan yang ada di Oceam Dream Ancol.

Ario menambahkan, anak-anak yatim dipilih untuk edukasi ini karena bertepatan dengan peringatan 10 Muharram atau dikenal dengan Lebaran Anak Yatim. "Kami ingin mengajak mereka belajar sambil bermain. Konsepnya kami bikin sangat menyenangkan," tutur Ario.

Selain bisa bermain, Asuransi Jasindo juga memberikan paket peralatan belajar kepada 200 anak yatim tersebut seperti, buku, pensil, pulpen, meja tulis portable, boks makan, dan botol minum yang bertuliskan "plastic is not fantastic".

"Semoga dengan acara ini anak-anak yatim bisa mendapatkan banyak pemahaman terkait laut, sekaligus bisa menyenangkan hati mereka," tutup Ario.
(ven)
preload video
KOMENTAR (pilih salah satu di bawah ini)
  • Disqus
  • Facebook
loading gif
Top
Aktifkan notifikasi browser anda untuk mendapatkan update berita terkini SINDOnews.
Aktifkan
Tidak