alexametrics

Gandeng Pegipegi dan Traveloka, Kemenhub Pastikan Tak Ubah Nama Bandara

loading...
Gandeng Pegipegi dan Traveloka, Kemenhub Pastikan Tak Ubah Nama Bandara
Nama Bandara Soekarno Hatta dan terminalnya dipastikan tidak mengalami perubahan penyebutan setelah AP II menjalin kerja sama co-branding dengan Pegipegi dan Traveloka. Foto/Ilustrasi
A+ A-
JAKARTA - Nama Bandara Soekarno Hatta, Tangerang, Banten dan terminal dipastikan tidak mengalami perubahan penyebutan. Hal ini setelah PT. Angkasa Pura II (Persero) selaku pengelola bandara menjalin kerja sama co-branding dengan Pegipegi di Terminal 1 dan Traveloka di Terminal 2 untuk pemanfaatan ruang komersial di terminal.

"Nama Bandara tetap Bandara Internasional Soekarno-Hatta dan terminal di dalamnya tetap terminal 1, Terminal 2 dan Terminal 3," demikian disampaikan Kepala Biro Komunikasi dan Informasi Publik Hengki Angkasawan di Jakarta, Selasa (17/9/2019).

Lebih lanjut Ia menerangkan, kerja sama komersial co-branding dengan dua perusahaan tersebut masih dalam tahap pembahasan dengan para pihak. Namun untuk kerjasama tersebut ditekankan tidak mengubah penyebutan nama Bandara dan Terminal yang ada di dalamnya.



Sebelumnya, PT Angkasa Pura (Persero) menegaskan tidak ada pergantian atau penambahan nama pada Bandara Internasional Soekarno-Hatta mau pun Terminal 1, Terminal 2 dan Terminal 3 di bandara tersebut. Adapun kerja sama co-branding dengan Pegipegi di Terminal 1 dan Traveloka di Terminal 2 hanya sebatas pemanfaatan ruang komersial di terminal.

Co-branding tersebut bertujuan untuk meningkatkan brand equity seluruh pihak yang bekerja sama. “Kami tegaskan bahwa tidak ada pergantian dan penambahan nama. Nama bandara tetap Bandara Internasional Soekarno-Hatta, dan nama terminal tetap Terminal 1, Terminal 2, dan Terminal 3. Seluruh kegiatan operasional juga dilakukan oleh Angkasa Pura II,” jelas Executive General Manager Bandara Internasional Soekarno-Hatta Agus Haryadi.

Dia mengatakan terkait kerja sama komersial melalui skema co-branding dengan dua perusahaan. "Saat ini masih dalam pembahasan lebih detail antara Angkasa Pura II dan pihak terkait untuk dilakukan di dalam Terminal 1 dan Terminal 2,” tambah Agus Haryadi.

Agus Haryadi menekankan tidak ada pergantian atau penambahan nama di Bandara Internasional Soekarno-Hatta dan terminal yang ada di bandara tersebut untuk sekarang dan ke depannya.
(akr)
preload video
KOMENTAR (pilih salah satu di bawah ini)
  • Disqus
  • Facebook
loading gif
Top
Aktifkan notifikasi browser anda untuk mendapatkan update berita terkini SINDOnews.
Aktifkan
Tidak