alexametrics

Pameran Industri Batik Terbesar Bakal Dibuka Jokowi

loading...
Pameran Industri Batik Terbesar Bakal Dibuka Jokowi
Pameran batik terbesar siap digelar di Indonesia, dalam rangka memperingati Hari Ulang Tahun Yayasan Batik Indonesia yang ke-25 serta ditetapkannya Batik Indonesia sebagai warisan budaya. Foto/Ilustrasi
A+ A-
JAKARTA - Pameran batik terbesar siap digelar di Indonesia, dalam rangka memperingati Hari Ulang Tahun Yayasan Batik Indonesia yang ke-25 serta ditetapkannya Batik Indonesia sebagai warisan budaya tak benda oleh UNESCO. Ketua Panitia Hari Batik Nasional 2019 Diana Santosa mengatakan pameran industri batik ini akan dibuka oleh Presiden Joko Widodo (Jokowi) bersama Ibu Negara Iriana.

“Kehadiran Presiden Republik Indonesia didampingi Ibu Negara adalah sebagai simbol dukungan dan kecintaan pemerintah dan masyarakat terhadap batik Indonesia. Dengan kegiatan ini diharapkan dapat meningkatkan semangat pengrajin batik untuk terus berkreasi dan berkembang untuk kemajuan Batik Indonesia" ujar Ketua Panitia Hari Batik Nasional 2019 Diana Santosa di Jakarta, Selasa (17/9/2019)

Dia menambahkan, Presiden Republik Indonesia, Bapak Joko Widodo didampingi Ibu Negara nanti akan melihat pengerajin batik Indonesia. "Ini untuk meningkatkan apresiasi masyarakat terhadap Batik tradisional Indonesia sehingga pasar batik yang sudah sedikit menurun dapat bangkit kembali," jelasnya



Tak hanya itu, Kementerian Perindustrian (Kemenperin) RI Bersama dengan Yayasan Batik Indonesia akan menggelar serangkaian acara antara lain Pameran “Pasar Batik Rakyat”, yang menghadirkan koleksi batik tulis dan cap dari berbagai provinsi dengan harga yang terjangkau. Acara ini akan diadakan di Plaza Kementerian Perindustrian, Jakarta pada 24-27 September 2019.

Pembukaan pameran ini akan diikuti dengan peluncuran website “www.yayasanbatikindonesia.com”, dan diisi dengan peragaan busana designer Yayasan Batik Indonesia oleh para Nyonya Duta Besar dari negara sahabat.

Pameran juga akan diiringi dengan beberapa penampilan, sebut saja Musik Angklung oleh Mitra Seni Indonesia, Talkshow “Batik Diatas Tenun Serat Alam” oleh Myra Widiono, Warlami & Benny Ardianto, Talkshow “Fashion Stylist” oleh Dewi Utari, Talkshow “Batik Sulam Tenun” dan Fashion Show oleh Rajib Nasrudin dan Hijab Stylist oleh Astri Gustiningtyas yang selengkapnya dapat diakses di akun sosial media Hari Batik Nasional 2019 (re: @haribatiknasional.2019).
(akr)
preload video
KOMENTAR (pilih salah satu di bawah ini)
  • Disqus
  • Facebook
loading gif
Top
Aktifkan notifikasi browser anda untuk mendapatkan update berita terkini SINDOnews.
Aktifkan
Tidak