alexametrics

HUT ke-50, Agung Podomoro Group Gelar Donor Darah Serentak di 31 Unit Bisnis

loading...
HUT ke-50, Agung Podomoro Group Gelar Donor Darah Serentak di 31 Unit Bisnis
Wakil Direktur Utama APLN sekaligus Ketua Bidang Keagamaan YAPL, Noer Indradjaja (kanan) memberikan bantuan velbed kepada Palang Merah Indonesia. Foto/Dok.
A+ A-
JAKARTA - Dalam rangka merayakan HUT ke-50 tahun, Agung Podomoro Group (APG), salah satu perusahaan pengembang properti dan real estat terbesar di Indonesia, menggelar serangkaian kegiatan. Salah satunya kegiatan donor darah yang digelar secara serentak mulai tanggal 16-18 September di 31 unit usaha Agung Podomoro Group dan PT Agung Podomoro Land Tbk (APLN).

Puncak kegiatan Donor Darah dilakukan di Neo Soho, Podomoro City pada Rabu (18/9/2019). Mengusung tema "Blood Donation Golden Year Agung Podomoro", kegiatan ini dihadiri Wakil Direktur Utama APLN sekaligus menjabat Ketua Bidang Keagamaan YAPL, Noer Indradjaja dan Kepala Pengembangan Unit Donor Darah PMI Pusat, dr. Lilis Wijaya.

Noer Indradjaja mengungkapkan, donor darah merupakan kegiatan rutin yang digelar unit-unit usaha setiap tiga bulan. Khusus menyambut HUT Emas APG, kegiatan ini digelar secara bersamaan di 31 unit bisnisnya.



"Sebagai bagian dari masyarakat Indonesia, kami menyadari bahwa APG harus berperan serta aktif dalam berbagai kegiatan sosial kemasyarakatan. Salah satunya melalui kegiatan donor darah ini," ujar Noer Indradjaja dalam keterangan kepada SINDOnews, Rabu (18/9/2019).

Melalui kegiatan ini, kata dia, APG ingin memberi arti lebih pada HUT Emas APG. "Dengan sumbangan ribuan kantung darah hasil donor darah serentak ini, kami harapkan kebutuhan akan ketersediaan stok darah PMI dapat terpenuhi," sambungnya.

Berdasarkan data PMI, setiap tahunnya, PMI menargetkan hingga 4,5 juta kantong darah sesuai dengan kebutuhan darah nasional, disesuaikan dengan standar Lembaga Kesehatan Internasional (WHO) yaitu 2% dari jumlah penduduk untuk setiap harinya. Sehingga dibutuhkan peran serta semua pihak untuk memenuhi kebutuhan ini, dimana APG telah memberi kontribusi nyata. Pada kesempatan ini, APG juga menyumbangkan 50 velbed kepada PMI. "Diharapkan dengan tambahan velbed ini, makin memudahkan PMI dalam menggelar kegiatan donor darah di masa yang akan datang," tambah Noer.

Dengan target memperoleh ±4.300 kantong darah, kegiatan donor darah serentak ini diikuti oleh APL Holding, Central Park Mall, Neo Soho, Grand Madison, Podomoro University, Blok M Square, Emporium Pluit, Grand Taruma, Taruma City, PIP Karawang, Green Bay Pluit, Pluit City, Baywalk Mall, Kuningan City, LTC Glodok, Harco Glodok, Mangga Dua Square, North Jakarta Intercultural School, Plaza Kenari Mas, Podomoro Golf View, Prima Buana Internusa, Seasons City, Senayan City, Vimala Hills, Thamrin City, Kalibata City Square, Hotel Indigo Seminyak Bali, Borneo Bay City, Festival Citylink, Orchard Park Batam dan Podomoro City Deli Medan.

Selain kegiatan dalam bidang sosial kemasyarakatan APLN melalui YAPL juga menggelar serangkaian kegiatan sosial dalam bidang lainnya, seperti bidang lingkungan hidup, pendidikan, sosial dan olahraga.

Salah satunya kegiatan Green Waste Management, dimana YAPL bekerja sama dengan Inner City Management (ICM) selaku pengelola properti yang merupakan unit usaha Agung Podomoro Group, untuk mendaur ulang sampah rumah tangga dari para penghuni apartemen.

Sampah yang telah diolah menjadi kompos kemudian digunakan kembali untuk menyuburkan sekaligus menghijaukan area di sekitar apartemen yang dikelola ICM. Dilakukan juga edukasi pengolahan sampah organik di sekolah-sekolah, agar dapat diterapkan di rumah atau lingkungan masing-masing.

YAPL juga secara aktif melakukan donasi Peduli Korban Bencana, penyaluran bantuan mobil ambulans serta melakukan perbaikan-perbaikan rumah ibadah di lingkungan sekitar unit bisnis APLN.
(ven)
preload video
KOMENTAR (pilih salah satu di bawah ini)
  • Disqus
  • Facebook
loading gif
Top
Aktifkan notifikasi browser anda untuk mendapatkan update berita terkini SINDOnews.
Aktifkan
Tidak