Produk Genteng Berbasis Teknologi Jepang Diluncurkan

Jum'at, 20 September 2019 - 11:27 WIB
Produk Genteng Berbasis Teknologi Jepang Diluncurkan
Produk Genteng Berbasis Teknologi Jepang Diluncurkan
A A A
JAKARTA - PT Cengkareng Permai berkolaborasi dengan Kubota Matsushita Exterior Works (KMEW); sebuah perusahaan dari Jepang yang bergerak dibidang eksterior komprehensif; untuk menggebrak dunia properti tanah air dalam hal pembuatan genteng berkualitas terbaik dengan teknologi mutakhir yang merupakan pertama dan satu-satunya di Indonesia.

Dengan populasi lebih dari 250 juta penduduk dan ketetapan kenaikan ekonomi sebanyak lebih dari 5%, Indonesia disorot sebagai negara yang berpotensi menjadi salah satu negara dengan kemajuan pertumbuhan ekonomi paling pesat di Asia Tenggara.

Hamahata Takashi selaku Executive Officer dari KMEW mengatakan Produk genteng yang nantinya akan dipasarkan dinamakan Genteng GLASSA dengan lapisan ceramic coating. Genteng GLASSA ini akan mengkombinasikan daya tahan dan kekuatan struktur dari genteng beton dengan keunggulan faktor estetika dan daya tahan warna sampai dengan 25 tahun dari genteng keramik premium.

"Adapun mesin/alat yang dipakai adalah GLASSA Coating Line yang memiliki keunggulan tingginya produktifitas mesin dan kualitas produk. Jenis teknologi yang digunakan adalah Continuous Line of Multiple Layers Inorganic Coating with Heat Treatments," ujar Hamahata di Jakarta, Kamis (19/9/2019).

Dia menamabahkan teknologi ini merupakan teknologi dari Jepang yang dipatenkan. Dengan terobosan teknologi ini, Genteng Glassa dapat memberikan kualitas, manfaat serta keunggulan-keunggulan setara genteng keramik dengan harga yang lebih ekonomis dan terjangkau untuk perumahan kelas menengah atas.

“KMEW Jepang adalah satu-satunya pabrikan produk eksterior komprehensif di Jepang yang menangani genteng, dinding eksterior, dan talang hujan," jelasnya.

Peresmian pabrik CP GLASSA Manufacturing Plant dibawah naungan PT. Cengkareng Permai ini menjadi yang pertama dan satu-satunya perusahaan di Indonesia yang memiliki izin resmi dalam pemasangan dan penggunaan teknologi yang telah dipatenkan oleh Jepang; dengan transfer teknologi serta supervisi langsung dari KMEW.

“Pabrik ini berada di bawah kolaborasi Cengkareng Permai dan Kubota Matsushita Exterior Works atau yang biasa dikenal dengan KMEW. Setelah persiapan matang selama 3 tahun dalam perencanaan dan produk R&D, akhirnya tercapai sebuah keputusan yang bulat antara eksekutif KMEW dan CP untuk mendirikan pabrik yang akan memproduksi jenis genteng atap berkualitas yang sebelumnya belum ada di Indonesia.” Ujar Hawanto Muliawan selaku Komisaris Utama.

Dengan pendirian pabrik CP GLASSA Manufacturing Plant diharapkan dapat memberikan penawaran produk genteng dengan kualitas yang terbaik tetapi dengan harga yang ekonomis sesuai dengan komitmen PT. Cengkareng Permai dalam menjaga kualitas dan nilai dari produk yang dihasilkan.

Perusahaan ini didirikan pada tahun 2003 dan merupakan joint venture antara Perusahaan Produk eksterior Kubota dan Panasonic (Matsushita). Yang mana secara total kami memiliki pengalaman sekitar 60 tahun untuk genteng dan talang hujan, serta 40 tahun untuk dinding eksterior.

"Transfer Teknologi kali ini adalah proyek ekspansi luar negeri skala penuh pertama untuk bisnis genteng kami. Kami senang dapat melakukan langkah pertama yang sangat penting bagi kami untuk memasuki pasar Indonesia dengan mitra terpercaya kami, Cengkareng Permai," tandasnya.
(nfl)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.8891 seconds (0.1#10.140)