BPJS Kesehatan Raih Penghargaan Revolusi Mental Awards 2019

Jum'at, 20 September 2019 - 17:34 WIB
BPJS Kesehatan Raih Penghargaan Revolusi Mental Awards 2019
BPJS Kesehatan Raih Penghargaan Revolusi Mental Awards 2019
A A A
JAKARTA - Sebagai institusi pertama yang ditunjuk pemerintah menjadi laboratorium Gerakan Nasional Revolusi Mental pada Oktober 2015, BPJS Kesehatan senantiasa mengedepankan integritas, profesionalisme, pelayanan prima, dan efisiensi operasional dalam mengemban tugasnya melayani masyarakat.

Atas komitmennya yang konsisten dalam menjalankan nilai-nilai organisasi yang selaras dengan nilai-nilai revolusi mental, BPJS Kesehatan pun menerima penghargaan Gold Winner Kategori Penghargaan Lembaga Pelayanan Publik Aplikasi Revolusi Mental dalam ajang yang diselenggarakan oleh BUMN Track, Kamis (19/9) lalu.

Menurut Direktur Utama BPJS Kesehatan Fachmi Idris, Gerakan Nasional Revolusi Mental merupakan wujud dukungan BPJS Kesehatan terhadap pemerintah, sekaligus komitmen BPJS Kesehatan dalam memberikan pelayanan yang optimal kepada masyarakat. Gerakan Nasional Revolusi Mental terbukti secara bertahap mampu mengubah pola pikir masyarakat mengenai pelayanan publik

"Oleh karenanya, seluruh Duta BPJS Kesehatan selaku representasi dari pemerintah terus berupaya memberikan pelayanan publik yang efektif dan efisien, dengan kultur budaya kerja yang lebih disiplin, bertanggung jawab dan menjunjung prinsip gotong royong. Semoga penghargaan Gold Winner ini bukan hanya sebentuk trofi semata namun secara riil juga menggambarkan proses revolusi mental yang sesungguhnya terjadi di antara kita para duta, yang senantiasa mengacu pada nilai-nilai integritas, etos kerja, dan gotong royong," tutur Fachmi dalam keterangan resminya, Jumat (20/9/2019).

Tak hanya itu, Fachmi menambahkan, penghargaan tersebut juga merupakan buah manis atas dedikasi Kementerian Koordinator Bidang Pembangunan Manusia dan Kebudayaan (Kemenko PMK) RI yang telah merangkul masyarakat Indonesia untuk turut berpartisipasi menggerakkan roda perubahan. Dengan diperolehnya apresiasi tersebut, Fachmi optimis ke depannya komitmen seluruh Duta BPJS Kesehatan untuk memberikan pelayanan terbaik pun, kian kokoh.

"Prestasi ini justru menjadi cambuk bagi kami untuk BPJS Kesehatan terus berupaya mengedepankan integritas, profesional, pelayanan prima, dan efisiensi operasional dalam mengemban tugasnya melayani masyarakat. Tidak ada manusia dan pekerjaan yang sempurna, namun ketidaksempurnaan harus mendorong kita untuk terus melakukan perbaikan," tegasnya.

Berbagai upaya tersebut, lanjut dia, dilakukan pihaknya untuk meningkatkan kualitas kepada para pemangku kepentingan BPJS Kesehatan. Fachmi berharap apa yang ditanamkan BPJS Kesehatan, diharapkan dapat ditularkan pada para pemangku kepentingan terkait, seperti peserta JKN-KIS dan fasilitas kesehatan mitra BPJS Kesehatan.
(fjo)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.9867 seconds (0.1#10.140)